PantaiPulau

Surga Pelengkap Destinasi Wisata di Lombok, Pantai Mawun

Bukan hanya Bali yang memiliki berbagai macam lokasi wisata hingga kepelosok, melainkan Lombok juga! Salah satunya adalah Pantai Mawun! Dengan memiliki hamparan pasir putih hingga kesudut pantai, tempat ini bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi yang jarang banget orang kunjungi. Apalagi ditambah dengan bukit kecil disisinya!

Pantai Mawun
@febe_shinta

Ini dia lokasi Pantai Mawun, destinasi favorit para wisatawan

Oh iya, lokasi Pantai Mawun sendiri cukup tersembunyi dan jauh yakni di Desa Tumpak, Kecamatan Pujuk, Kabupaten Pulau Lombok Tengah, atau kurang lebih 2 jam berkendara jika dari kota Mataram dan 45 menit jika dari Bandara International Lombok.

Walaupun begitu, rasa lelah yang dirasakan selama perjalanan dijamin akan terbayar. Kenapa? Yupz, karena selain bisa mengunjungi Pantai Mawun, kalian juga bisa menikmati pesona Pantai Selong Belanak yang posisi nya gak terlalu jauh alias saling berdekatan.

Fasilitas yang memadai menjadi pelengkap Pantai Mawun

Berbicara soal fasilitas, Pantai Mawun bisa dikatakan sudah memiliki gazebo yang bisa kalian singgahi untuk sekedar mengisi perut. Bahkan, disanapun terdapat kursi malas beserta payung disisi pantai untuk disewakan kepada para wisatawan. Tarifnya cukup terjangkau yakni Rp50.000,-/kursi. Selain itu, buat para pengunjung yang mau snorkling, pantai ini juga memiliki karakter air yang cukup tenang dibagian sisi barat dan timur karena terhalang dengan bukit.

@febe_shinta

Nah, hal lain yang akan kalian temui di pantai ini adalah para pedagang, baik orang tua maupun anak kecil yang menawarkan baju, kain tenun, hingga gantungan seperti aksesoris tangan. So, sebenarnya ini kebebasan dari para pengunjung mau beli atau gak? Walapun harga nya sendiri bisa dikatakan lebih murah tergantung negosiasi pada saat itu.

So gaes, Pantai Mawun merupakan salah satu lokasi wisata yang wajib masuk dalam bucked list kalian bersama dengan teman-teman. Karena bukan hanya menghasilkan foto yang bergradasi alami biru serta tosca, disini juga cocok untuk sekedar merefleksikan diri dari keramaian ibukota. Dan waktu yang cocok untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pagi hari jam 09.00 hingga 15.00 sore. Kenapa? Karena saat matahari sedang terik-teriknya, warna air laut yang dihasilkan menjadi lebih terpancar.

Pantai Mawun
@febe_shinta

The last but not least, jangan lupa membawa atribut foto yaa agar menjadi pelengkap dokumentasi kalian dan berbeda daripada yang lain. See you next artikel guys!

Ref by www.febeshinta.com
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *