Alam & TamanDanau & Sungai

Sungai Maron, Sensasi Amazon di Pacitan

Menyusuri sungai Amazon seperti di film? Pasti seru! Tapi kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk piknik ke Amazon. Karena Indonesia punya sungai Maron, ‘kembaran’ sungai Amazon di Pacitan, Jawa Timur.

(foto: matajatim.com)

foto: matajatim.com

Bagaimana sih cara untuk menuju ke Sungai Maron?

Dari Pacitan cari saja jalan menuju ke arah Pantai Srau dan Watukarung, nanti ketika kalian bertemu pertigaan pilih arah kanan menuju arah Pantai Watukarung, jalan saja terus melewati perkampungan warga. Jika sudah tiba disana sebaiknya tanya warga setempat.

(foto: matajatim.com)

foto: matajatim.com

Apa sih yang bisa kita lakukan di Sungai Maron?

Telusuri sungai Maron cukup dengan membayar 25.000/orang untuk menaiki perahu sampan yang biasanya dapat berisikan 10 orang penumpang. Menyusuri sungai kearah muara dengan durasi selama 20 menit, kita dapat menikmati hutan dan deretan pohon kelapa di kanan dan kiri sungai. Rasakan sensasi berada di film-film petualangan yang sedang menyusuri Sungai Amazon.

Sesampainya di muara, nikmatilah indahnya pantai Pasir Besi dan semilir angin laut. Tampak di kiri dan kanan karang besar yang menyerupai tembok besar. Di sini juga terdapat beberapa gubug yang terbuat dari pohon kelapa yang bisa digunakan untuk menikmati indahnya pemandangan. Setelah puas menikmati pantai nan indah, kalian akan kembali diantar untuk menuju ke dermaga dengan menempuh perjalanan sekitar 20 menit kembali.

(foto: ceritanyaindonesia.blogspot.com)

foto: ceritanyaindonesia.blogspot.com

Kapan sih waktu yang tepat untuk mengunjungi Sungai Maron?

Rasakan sensasi petualangan seperti di Sungai Amazon di sini ketika low season. Karena 1 perahu biasanya hanya berisikan maksimal 3 orang ditambah tukang perahu di saat low season. Dan di sepanjang sungai nyaris tidak ada perahu sampan lain yang kalian jumpai.

Selamat berlibur!

Source: phinemo.com

Tags

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *