Air Terjun

Spot Pantai Toroan yang ada Air Terjun ke Laut

Air terjun pada umumnya terletak dan tersembunyi di sekitar pegunungan. Namun berbeda dan unik untuk wisata air terjun kali ini. Air Terjun Toroan, air terjun yang aliran air cukup deras ini jatuh dan bermuara ke laut lepas. Air terjun yang bersumber dari Sungai Payung ini menawarkan pemandangan laut lepas dan juga pepohonon rimbun yang mengelilinginya, membuat suasananya menjadi asri dan sejuk.

image by destinasipada
image by destinasipada

Batu- batu besar yang berada di area jatuhnya air terjun mampu menahan ombak laut lepas. Putihnya pasir di sepanjang bibir pantai menambah rupawan pantai yang satu ini. Satu lokasi wisata yang menghadirkan 2 pesona berbeda ini berada Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura.

image by 1001wisata
image by 1001wisata

Sensasi bermain air tawar di bawah Air Terjun Toroan, yang memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 20 meter dengan kedalaman dua meter, sungguh menyegarkan. Dan jangan lupakan untuk mengabadikan moment kalian saat berkunjung ke sini, karena banyak spot dengan background fotogenik yang bisa menambah serunya poto selfiemu. Warna cantik senja dan ucapan selamat tinggal dari sang surya saat tenggelam di ufuk barat, sungguh pemandangan yang romantis dan membuat kangen untuk mengunjungi kembali obyek wisata yang satu ini.

image by tabloiwisata
image by tabloiwisata

Pulau Madura, tak hanya memiliki tradisi Karapan Sapi, kuliner sate dan garam, tetaapi juga memiliki obyek wisata tak kalah indah dan mempesonanya. Lokasi Air Terjun Toroan yang mudah dijangkau dari kota Sampang dengan menggunakan kendaraan umum menuju kecamatan Ketapang membuat para pengunjung tidak perlu bingung untuk bisa menuju ke obyek wisata yang satu ini.

Sajian wisata yang cuma-cuma ini belum terkelola dengan baik dan masih jauh dari goresan-goresan nakal manusia. Namun kamu harus tetap hati-hati jika berkunjung ke sini, dan jadilah penikmat alam yang bersahabat dengan alam.

Editor : Dimas

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *