Alam & Taman

Hillpark Sibolangit, Dufan Baru Di Tengah Pegunungan Pulau Sumatera

Dunia Fantasi tak hanya bisa kita temukan di kota Jakarta, Bandung atau Makasar saja, Pulau Sumatera pun rupanya tak mau ketinggalan untuk memiliki obyek wisata buatan jenis yang satu ini. Jalan-jalan ke Pulau Sumatera jangan lewatkan untuk melancong ke Dunia Fantasi di pegunungan Sibolangit, Sumatera. Jaraknya hanya sekitar 45 km dari Kota Medan ke arah Brastagi yang dapat ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan.

11

Dunia fantasi ini bernama Hillpark Sibolangit. Hillpark Sibolangit diluncurkan pada tanggal 19 Juni 2011 dan diklaim sebagai taman hiburan terbesar di Pulau Sumatera. Jika dilihat, taman hiburan ini mirip dengan dunia fantasi lainnya namun dengan skala yang lebih kecil. Terdapat berbagai wahana permainan indoor dan menguji adrenalin. Kelebihan dari tempat ini ada pada suasana tempatnya. Selain karena lokasinya berada di tengah pegunungan sibolangit sana, wahana di Hillpark terbagi menjadi 3 zona dengan tema yang berbeda diantaranya adalah:

7

1. The Heritage. Arstitektur bangunan berupa kastil menjadikan anda layaknya Prince atau Princess. Kastil ini bernama Kastil Camelot. Terdiri dari permainan indoor dan carnival games untuk menguji kelincahan yang sangat menarik. Permainan: Camelot Shop/Souvenier Shop, Floor Projection Games, Komedi Putar, Ombang Ambing, Bom-bom, dan Bumper Boat. Di sini juga bisa menonton film dengan teknologi 4D.

9

5

2. The Lost City. Memiliki nuansa arsitektur kuno purbakala bebatuan dengan kerangka Dinosaurus. Di zona ini terdapat berbagai permainan seru seperti Gelegar (Rooler Coaster) dan Kincir Raksasa (Ferries Wheel), yang akan menguji adrenalin para pengunjung, Telecombat, Ulang Alik, dan Kereta Hillpark. Lalu untuk Foods: Lost City Food Court.

3

1

3. Toon Town. Memiliki nuansa anak kecil atau balita (kartun). Di tema ini terdapat berbagai wahana seru atau permainan khas seperti: Puting Beliung, Mini BomBom, Ajut-Ajut, Baling-Baling, Battery Car, Kincir Mini, Taksi Gila, dan Tulalit. Lalu untuk Foods: Toon town Foodcourt.

8

2

Dalam situs resminya, tiket masuk taman hiburan Dunia Fantasi ini Rp. 10,000,- / orang. Sedangkan untuk Tiket Terusan Rp45,000,- / orang, tiket terusan ini adalah tiket yang dapat dipergunakan untuk 15 kali permainan.

6

Untuk mencapai taman hiburan Dunia Fantasi ini, anda dapat menggunakan mobil angkutan umum rute Medan – Brastagi yang terminalnya berada di Simpang Pos, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, dengan ongkos sekitar Rp 7.000 /orang. Cukup murah bukan?

10

Sumber : http://www.hillparksibolangit.com/
Foto : Instagram hillparksibolangit
Created by : Dewi
Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *