Event BPJVideo

Bukber Akbar Backpacker Jakarta 2017

“Barangsiapa menyediakan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, niscaya ia akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.” (HR. Tirmidzi )

Alhamdulillahirobbilalamin, pada kesempatan kali ini, kita masih di pertemukan dengan bulan ramadhan, bulan penuh berkah, bulan penuh pengampunan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, selain itu dibulan ini juga bisa dimanfaatkan untuk memper’erat tali silaturahmi yang sekian lama terjalin. Buka puasa bersama ini sering sekali disebut “BukBer”.

Bukan hanya itu, dalam rangka Bulan Suci Ramadhan juga, bisa kita manfaatkan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan positif sebagai bentuk rasa syukur masih dapat bertemu pada bulan suci ini.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini, Komunitas dari Backpacker Jakarta mengadakan acara BukBer ( Buka Bersama ) pada hari Sabtu, 10 Juni 2017 di Aula Kementrian Pemuda & Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta.

Selain Bukber, BPJ juga mengadakan kegiatan positif lainnya serta berbagai macam lomba salah satu nya adalah lomba mengaji untuk memperebutkan piala bergilir dari Kemenpora yang tahun lalu (2016) dimenangkan oleh BPJ #15 dan pertunjukkan lainnya yaitu:

Donasi untuk “Panti Asuhan Nurul Yakin”, Bogor.

Lomba Fashion Show di menangkan oleh Aulia @auliashabrinasy dan Zamie @ alazamie perwakilan dari RT #24

Lomba Mengaji di menangkan oleh Laelatul @laelatulqodaria perwakilan dari RT #7

Lomba Voice Of Islam di menangkan oleh Backpacker Jakarta RT #2 alias Bajaker Duo

Pertujukkan Theater Religi “Dosa”

Tarian by Klub Talent

Nah, bukan hanya itu, di acara BukBer kali ini, BPJ juga melaunchingkan Official Merchandise BPJ @bpjstore yang dimana menjual berbagai macam koleksi menarik yang berlogokan Bpj. Untuk info lebih lanjut dan pemesanan, kalian bisa langsung kepo in IG nya yahh.

Oh iya, acara ini berjalan dengan diikuti kurang lebih 1500 orang yang sangatlah antusias mendukung kesuksesan acara ini terdiri dari :

  1. Peserta
  2. Panitia
  3. Tamu Undangan ( Pendaki Cantik, Destinasi Indonesia, Bpi Jabodetabek, Harian Nasional, Shopback, Sebangsa, Tramedica, Bpi Depok, Hammockers Id, Pertamina Energi, Suara.com, Bens Radio, Greenpeace, Dagelan, Lawonhandmade, Jalan Pendaki, Trashbag Community, Sobatbudaya, Coin a Chance, Explore Nusantara, BPK, Jawapos, Okezone.com, Detik Travel, Picmis, TVRI, Quick Silver, Nivea, Metro, Consina, ANGWYN, Dompet Duafa, Qoloni, Yifest, Kemenpora 1, Wari Pontianak, Pendaki Hijabers )

Dokumentasi Foto

  1. https://drive.google.com/drive/folders/0ByqbkIVXR92hRzBoMjc3YkczRUE?usp=sharing
  2. https://drive.google.com/folderview?id=0B8Szl7N9meZRemI4VlVrNWtaY28
  3. https://drive.google.com/folderview?id=0B2b_WvJm_cVRMEcxOWg3NDRiVFU
  4. https://drive.google.com/folderview?id=0B9baYOQmFTLuYnVfZ2NGdXRnaTQ
  5. https://drive.google.com/drive/u/1/folders/0Bzl_HmQ_Kf4bdUxrLXA4MlJsZEU
  6. http://bit.ly/BukberBPJ

Sampai ketemu di Bukber 2018!!

 

Author : @febe_shinta

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

1 thought on “Bukber Akbar Backpacker Jakarta 2017”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *