City Tour & LandmarkMuseum & SejarahUncategorizedWisata Jakarta

Seharian di Jakarta Pusat? Kunjungi 5 Tempat Ini!

Apa yang ada di benakmu tentang Jakarta Pusat? Macet? Polusi? Gedung tinggi? Untuk melihat sisi menarik dari sebuah kota, terkadang kita harus melihat dari sudut pandang lain. Selain kawasan Kota Tua di Jakarta Utara, Jakarta Pusat juga memiliki banyak bangunan megah peninggalan kolonial. Berikut ini 5 rekomendasi destinasi yang dapat kita kunjungi dalam satu hari di Jakarta Pusat.

  1. Museum Sejarah Nasional

Museum berlapis batu marmer di lantai dan dinding ini bernama Museum Sejarah Nasional. Letaknya dibawah pelataran Monas. Luasnya 80×80 meter persegi. Di sini kita dapat berlibur sambil belajar sejarah bangsa Indonesia. Berkunjung ke museum ini membuat belajar sejarah menjadi hal mudah yang menyenangkan.

Simak artikelnya di link berikut ini :

https://backpackerjakarta.com/museum-sejarah-nasional/

 

2. Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia, atau masyarakat sekitar menyebutnya “museum gajah” buka setiap hari selasa sd jumat jam 8-16, dan hari sabtu minggu jam 8-17. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga tiket masuk perorangan hanya lima ribu rupiah saja untuk dewasa, dan dua ribu rupiah untuk anak-anak. Museum Nasional Indonesia terletak di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Simak artikelnya di link berikut ini :

https://backpackerjakarta.com/museum-nasional-indonesia/

 

3. Galeri Nasional Indonesia

gallery nasional 51

Galeri Nasional Indonesia  adalah sebuah lembaga budaya negara yang gedungnya antara lain berfungsi sebagai tempat pameran, dan perhelatan acara seni rupa Indonesia dan mancanegara. Galeri Nasional ini beralamat di Jalan Medan Merdeka Timur No. 14 Jakarta Pusat.  Gallery Nasional merupakan institusi milik pemerintah di bawah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Simak artikelnya di link berikut ini :

https://backpackerjakarta.com/melihat-karya-anak-bangsa-di-galeri-nasional-indonesia/

 

4. Museum Taman Prasati

Museum Taman Prasati termasuk salah satu cagar budaya peninggalan masa kolonial Belanda yang memiliki berbagai koleksi prasasti nisan kuno. Selain itu, museum ini juga memiliki miniatur makam khas daerah di Indonesia lengkap dengan kereta jenazah antik. Museum ini letaknya di Jl. tanah Abang No.1 Jakarta Pusat.

Simak artikelnya di link berikut ini :

https://backpackerjakarta.com/museum-taman-prasasti/

 

5. Mesjid Istiqlal Jakarta Pusat

foto : www.flickr.com

Lokasi kompleks masjid Istiqlal berada di bekas Taman Wilhelmina, di timur laut lapangan Medan Merdeka yang ditengahnya berdiri Monumen Nasional (Monas). Di seberang timur masjid ini berdiri Gereja Katedral Jakarta. Bangunan utama masjid ini terdiri dari lima lantai dan satu lantai dasar. Masjid ini memiliki gaya arsitektur modern dengan dinding dan lantai berlapis marmer, dihiasi ornamen geometrik dari baja antikarat. Bangunan utama masjid dimahkotai satu kubah besar berdiameter 45 meter yang ditopang 12 tiang besar. Menara tunggal setinggi total 96,66 meter menjulang di sudut selatan selasar masjid. Masjid ini mampu menampung lebih dari dua ratus ribu jamaah.

Simak artikelnya di link berikut ini :

https://backpackerjakarta.com/megahnya-masjid-istiqlal-jakarta/

 

Nah, itulah 5 tempat menarik yang dapat kita kunjungi dalam waktu satu hari di Jakarta Pusat. Kita dapat menyusurinya dengan membawa kendaraan maupun naik transportasi umum. Jika kamu terbiasa jalan kaki, boleh juga loh menyusurinya dengan jalan kaki. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan yaa.

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

1 thought on “Seharian di Jakarta Pusat? Kunjungi 5 Tempat Ini!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close