City Tour & Landmark

Rumah Jomblo Wisata Baru Kalimantan Selatan.

foto : @hasan_fagundez

Mendegar kata Jomblo mungkin yang terfikir diotak adalah manusia merana yang hidup sendiri dan tanpa pasangan atau hanya bermodal tangan heee. Nah belakangan ini sedang hits wisata baru yang ada di kalimantan selatan bernama Rumah Jomblo. Yapp sesuai namanya jomblo artinya hanya ada satu rumah saja dimana disekitar rumah tersebut adalah lahan kosong dan nampak seperti berada disebuah tempat yang jauh darimanapun.

foto : zainalhakimmsc.blogspot
foto : zainalhakimmsc

Sebenarnya rumah jomblo sama bentuk rumahnya dengan rumah sederhana lainya yakni rumah yang terbuat dari papan atau kayu. Hal yang membuat rumah jomblo menjadi unik dan menarik adalah keberadaanya yang berada disebuah gundukan tanah berukuran sangat kecil dan dibawahnya adalah galian yang cukup luas bekas kerukan.

foto : travelingyuk.com

Lebih menariknya lagi adalah keberadaanya yang hanya sendiri alias jomblo membuat rumah ini amat sangat mencolok. Rumah jomblo sendiri berada di lokasi kawasan perumahan di Kesatria Secaba dan Dodiklatpur di Jalan Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

foto : sportourism.id
foto : tribunnews.com

Rumah yang sudah ditinggalkan penghuninya ini memang terlihat tidak terurus dan nampak usang berdebu dan kotor. Namun hal inilah yang membuatnya menjadi semakin unik dan klasik terlebih jika digunakan sebagai latar belakang foto akan sangat keren. Nah buat kamu yang mau kekalimnatan Selatan jangan lupa mengabadikan moment ditempat ini.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *