Tips Travelling

Traveling Hemat Di Bali ? Ini dia Tipsnya !

traveling hemat di Bali, kenapa enggak ?

Traveling hemat di Bali ? Siapa sih yang gak pengen. Yap, Bali memang selalu saja membuat siapapun rindu mengunjunginya kembali. Potensi wisata dan alamnya begitu mempesona, membuat banyak orang menjadikan Bali sebagai destinasi impiannya. Lalu, gimana sih cara traveling hemat di Bali yang nggak ngabisin banyak uang ? Berikut ini adalah tips traveling hemat di Bali versi Kikyamaleader!

Tiket Pesawat

Pesanlah tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Dalam hal ini aku menyarankanmu melakukan hunting tiket di malam hari, atau midnight sale. Hindari melakukan hunting tiket secara berkala, karena hal itu justru akan membuat harga tiket semakin meningkat. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan tiket seharga Rp. 600-700ribuan sekali jalan untuk maskapai Citilink. Ya mentok-mentoknya Lion gapapa deh hehe.

Sewa Hotel di Legian

Ngga usah bingung menentukan penginapan. Di Legian banyak sekali hotel-hotel budget yang cukup comfort untuk ditinggali, yang tarifnya 100-ribuan dengan fasilitas yang cukup oke seperti AC, Water Heater, Tv Kabel, dan Swimming Pool. Nah, kalo mau booking hotel, kalian bisa melalui booking.com , selain karena harganya murah, proses pemesanannnya juga tidak perlu membayar dimuka. Alias bisa bayar langsung ditempat.

Transportasi, Motor Aja!

Di Bali banyak banget rental motor dan mobil. Tapi untuk menghemat budget jika kamu hanya traveling kurang dari 3 orang lebih baik sewa motor dengan harga sekitar 60ribuan aja sudah dapat helm 2. Plus bisa diantar di bandara dan diambil ke hotel. Dengan sepeda motor kamu sudah bisa leluasa mengexplore Bali hingga ke ujung-ujungnya. Asal kuat aja hehe

Kuliner

Kata orang, susah nyari makanan halal di Bali. Tapi nyatanya gampang kok! Di sepanjang jalan Legian hingga jalan Kediri pun banyak yg menyediakan aneka kuliner dengan harga bervariasi. Kalo kamu bener-bener mau hemat, kamu bisa sarapan nasi jinggo seharga 6ribu rupiah aja udah dapet nasi, ayam suwir, tempe orek dan telur dadar iris. Rasanya lumayaaaaan enak.

Destinasi Wisata

Bali di dominasi oleh wisata pantai dan pura. Tapi, kalau mau menikmati pegunungan juga kamu bisa mengunjungi Gunung Agung maupun Gunung Batur. Pantai-pantai di Bali rata-rata menarifkan sekitar 5ribu sampai 10ribu rupiah per orang. Sedangkan wisata di sekitaran Batur atau Bedugul rata-rata htm nya 15ribu sampe 25ribuan. Tapi, kamu juga bisa menemukan pantai yang gratis seperti Pantai Suluban atau Pantai Kuta.

Oleh-oleh

Asli, kalo ini sih menurutku ya. Untuk kamu yang mau traveling hemat, kalian bisa beli oleh-oleh di sepanjang jalan Raya Pantai Kuta aja, tepatnya di sebrang Joger Kuta. Kenapa ? Karena harganya lebih miring dibanding oleh-oleh di Kr*sna ataupun toko besar lainnya. Disini juga lengkap kok, disepanjang jalan ini ada juga outlet resmi Pie Susu Dhian. Dan harganya lebih murah dibanding beli di toko lain.

Nah, dari sekian banyaknya tips traveling hemat di Bali, itu ajasih point pentingnya menurutku. Lumayan, karena waktu aku 4 hari 3 malem di Bali, aku cuma menghabiskan biaya sekitar 1,2 jt.an aja untuk berdua. Diluar tiket pesawat hehe. Kebetulan tiket pesawatku waktu itu dapet yang harga 2,2jt untuk 2 orang, PP. Jadi kalo diitungitung sekitar 550ribuan sekali jalan. Murah kan ? :)

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *