GunungPantai

Satu Lagi Pantai di Gunung Kidul !! Pantai Woh Kudu

Membayangkan liburan ke Gunung Kidul, tak akan lepas dari bayang-bayang indahnya alam yang masih asri. Deretan wisata pantainya memang sangat menawan, karena bersembunyi dibalik batu-batuan kapur dan karang. Satu lagi, pantai di gunung kidul yang wajib kamu coba adalah Pantai Woh Kudu.

foto: jogjaempatroda.blogspot.com

Seindah namanya “Woh Kudu”, Kudu (dalam bahasa jawa) yang artinya harus ini memang kudu kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburanmu. Berlokasi di Kampung Nglaos,Dukuh Wiroso, Desa Girikerto, Kecamatan Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, ternyata pantai menawan ini tak jauh dari lokasi Pantai Kesirat. Sehingga kamu hanya cukup mengikuti arah plang menuju pantai kesirat dengan penampakan jalan cor-coran. Dengan akses jalanan yang cukup menantang, namun bisa dilalui dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 tentunya. Aksesnya bisa memakan waktu sekitar 2 jam jika kamu start dari Kota Yogyakarta.

foto: eksotisjogja.com

Bagaikan mutiara tersembunyi, untuk sampai ke pantai ini kamu mesti menuruni bukit, sebab kendaraan yang kamu bawa hanya akan berhenti di parkiran luar saja. Setelah menuruni bukit tadi, kamu akan disambut dengan rerumputan pantai yang subur hijau dan megahnya 2 tebing batuan yang seolah membentuk gapura dengan background pantai yang biru. Nuansa udara yang masih fresh akan menyapamu selama berkunjung di pantai Woh Kudu. Pada salah satu sisinya membentang pegunungan yang yang gagah yang biasa digunakan sebagai tempat memanen lobster dan memancing ikan.

foto: dutawisata.co.id

Karena suasana pantainya yang jauh dari keramaian dan sedikit sunyi, pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi camping ground para penggiat alam. Dilahan subur tadi, kamu akan disambut dengan pagi yang indah oleh deburan ombak mengharu biru dengan frame kedua tebing tadi. Karena masih sepi dan belum didukung segala macam fasilitas selain tempat parkir, maka kamu harus membawa segala perbekalan pribadi jika kamu berkunjung ke pantai ini.

foto: sewamobiljogja.my.id

Yakin nggak penasaran dengan pantai tersembunyi ini?? Dengan tiket masuk Rp. 2.000,- dan biaya parkir Rp. 3.000,- kamu kudu banget sesekali pernah mengunjungi panorama pantai tersembunyi di Gunung Kidul ini.

 

 

Sumber referensi: eksotisjogja.com

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close