Kuliner

Sate Taichan, Kuliner Kekinian yang Bisa Menggoyang Lidahmu

Kamu pecinta makanan pedas? Wah, berarti kamu harus coba yang namanya sate taichan! Kuliner yang lagi hits di Jakarta ini berbeda dari sate-sate ayam pada umumnya. Biasanya kan sate ayam memiliki warna kecoklatan. Nah, kalau sate taichan dagingnya berwarna putih persis seperti warna daging ayam yang sudah matang.

new-image2

Hal lain yang membedakan sate taichan dengan sate ayam biasa yaitu terletak pada bumbunya. Sate taichan tidak memakai bumbu kacang dan kecap, melainkan sambal cabe rawit yang puedeesss !!! Pokoknya sangat cocok, deh, buat kamu yang suka pedas.

Oia, ketika makan sate ini, lidahmu juga akan dimanjakan dengan rasa gurih-gurih asin dan sensasi rasa asam jika kamu menambahkan perasan jeruk nipis di atas satenya.

new-image1

Sumber : qraved.com

Tertarik untuk mencobanya? Tenang, sate taichan mudah ditemukan dan sudah lumayan tersebar, kok, di Jakarta. Ini dia beberapa lokasinya:

Sate Taichan Kemang (Jl. Kemang Raya No. 14, sebrang Sushi Miyabi).

Sate Taichan Patal Senayan (Jl. Asia Afrika Senayan, sebrang patung panahan Senayan).

Sate Taichan Blok M (Jl. Melawai 6 No. 5).

Kedai Uncle Do Tebet (Jl. Tebet Raya No. 52)

Sate Taichan Kuningan (Jl. Prof. Dr. Satrio, sebrang Mal Kuningan City).

Sate Taichan Waroeng Gendoed (Jl. Taman Bintaro Barat J1 No. 7, Pesanggrahan).

Selamat mencoba :)

Oh iya, hampir ketinggalan, untuk harga dengan merohoh kocek Rp 50.000,- sudah bisa untuk 2 orang lhoh. Tapi kalau mau nambah beda lagi harga nya :P

Sources:

https://www.qraved.com/journal/restaurants/7-sate-taichan-paling-hits-di-jakarta/

http://www.lovetobeeat.web.id/2016/04/sate-taichan-si-putih-yang-lagi-ngehitz.html

http://travel.kompas.com/read/2016/05/16/100500127/Belum.Buka.Saja.Pembeli.Sudah.Antre.Apa.Rahasia.Sate.Taichan.Bang.Ocit.Senayan.

Created by: Tia Purbaningrum

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close