Sate Padang Ajo Ramon, Kuliner Legendaris di Pasar Santa.

Minggu 25 Februari 2018 yang lalu saya dan teman-teman Klub Blogger dan Buku menghadiri acara disalah satu tempat yang ada di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, setelah acara tersebut kami kulineran ke Sate Padang Ajo Ramon.

Usai acara, saya mengajak teman-teman kubbu (sebutan untuk anggota Klub Blogger dan Buku BPJ) untuk menyambangi tempat kuliner tersebut yang katanya terkenal dan sudah melegenda, sejak puluhan tahun yang lalu.

Kumpul di Sate Padang Ajo Ramon
Teman-teman kubbu yang siap menyantap hidangan (By: Abangdayu)

Lokasi Sate Padang Ajo Ramon

Lokasi kuliner Sate Padang ini terletak persis di pelataran parkir Pasar Santa tepatnya di Jl. Cipaku I PS. Santa Keb. Baru – Jakarta Selatan buka dari jam 17.00  sampai 23.00 dan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, sejak awal buka.

Tempat Sate Padang ini mudah sekali ditemukan, dan bisa diakses juga dengan angkutan umum seperti TransJakarta atau pun angkutan daring. Jika kalian membawa kendaraan pribadi mobil atau pun motor, tidak usah khawatir akan tempat parkir karena, parkiran di sini menurut saya cukup luas.

Suasana di Sate Padang Ajo Ramon
Suasana di Sate Padang Ajo Ramon (by Dayu Anggoro)

Harga Menu Sate Padang

Sate Padang yang Menggugah Selera
Sate Padang yang Menggugah Selera (by satepadangajoramon.com)

Ketika kami selesai acara sekitar jam 17.00 wib, kami langsung berjalan kaki ke tempat ini karena letaknya tidak jauh dari tempat acara yang kami hadiri. Siapkan kocek minimal Rp 40.000 untuk datang ke Sate Padang. Karena harga 1 porsi Sate dan lontong mulai dari Rp 32.000.

Untuk harga, menurut saya sebanding dengan kelezatan dan kenikmatan yang disajikan dari Sate Padang yang satu ini, jadi tidak terlalu mahal.

Kelezatan Sate Padang yang berasal dari Pariaman ini sangat khas, dengan bumbu yang aga kemerahan dan tidak begitu kental serta aroma Sate yang disajikan begitu menggoda, ditambah suasana sore yang cerah bersama teman-teman yang sudah kelaparan menambah rasa nikmat untuk menyantapnya.

Jangan sampai terlambat jika ingin mengunjungi tempat ini, karena biasanya tidak sampai jam tutup yaitu 23.00 wib sudah habis. Jadi, jika kalian ingin mencicipi Sate yang legendaris ini jangan sampai datang terlambat dan kehabisan.

Cukup sekian cerita kuliner dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan. Dan nantikan juga cerita terbaru dari Dayu di web Backpacker Jakarta.

~Terima Kasih Sudah Membaca Sampai Habis :D

Baca Juga Artikel Dayu Lainnya:

Bakso Seuseupan, Kuliner Ajib yang Wajib diCoba.

Mie Keriting Luwes, Kuliner Lezat Daerah Menteng.

Lezatnya Kuliner Tahu Jembar Manah di Sumedang

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu, Kuliner Legendaris Kota Bandung.

Views: 2745

Dayu Anggoro

Seorang tuna daksa yang hobi makan & keluyuran. Ingin kenal lebih dekat, (Follow IG & twitter @abangdayu - email [email protected]).

Baca Artikel Lainnya