Kontena Hotel, Penginapan Kontainer Bernuansa Jepang di Kota Batu

Pernahkah kalian berpikir untuk menginap di sebuah kontainer? Kontainer yang kerap dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang, kini disulap menjadi penginapan dengan desain yang memukau.

Hotel bintang 3 yang terletak di Jln. K.H., Jl. Agus Salim No.106, Temas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315, meskipun terbilang hotel baru di tahun 2020, namun sangat populer dikalangan masyarakat, bagaimana tidak, desainnya yang sangat unik, menawarkan banyak fasilitas yang ramah untuk anak-anak dengan tarif sewa per malam yang sangat terjangkau.

Kontena berasal dari bahasa Jepang yang artinya Kontainer. Tak heran jika suasana di hotel ini sangat terasa seperti di Jepang.

Mengacu pada konsep hotel, penginapan ini kemudian dibangun dengan bahan dasar Kontainer yang dimodifikasi sedemikian rupa.

Untuk kamar yang disediakan kontainer berukuran 20 feet. Mengusung konsep Japanese, dengan 2 kasur King Koil dibawah, sehingga aman untuk anak-anak. Ada toilet, dan disediakan aminities.

Tidak perlu khawatir kelaparan di kamar, karena tersedia menu room service. Ada juga fasilitas minimarket.

Jika kalian berfikir bahwa penginapan kontainer akan terasa panas, itu sangat salah. Karena hotel ini menawarkan penginapan dengan banyaknya ruang terbuka hijau, sehingga kesan panas dari kontainer langsung hilang seketika ketika mengunjungi hotel ini. Ditambah lagi dengan udara sejuk khas Kota Batu, AC pun tidak dibutuhkan lagi rasanya.

Bagi kalian yang suka berfoto, hotel ini sangat cocok. Kontena Hotel menawarkan berbagai fasilitas penunjang bagi para tamu, mulai dari taman hijau berkonsep jepang, restoran, kolam renang lengkap dengan 3 pool yang dihubungkan 2 slide dan area playground. Seluruh spot sangat instagramable.

Tak perlu khawatir jika membawa anak balita untuk staycation, pasalnya hotel ini sangat ramah untuk anak-anak. Bagi orang tua yang mendampingi anak-anak bermain pun ada fasilitas area tunggu lengkap disertai WC.

Letak indoor playground pun sangat strategis, karna disamping restoran. Hal ini juga bisa menjadi alternatif dikala hujan deras. Sehingga tak perlu khawatir untuk orang tua yang mendampingi.

Kontena Hotel juga memberikan “Welcome drink” yang bisa diambil pada shokudo resto pada pukul 18.00 hingga 21.00.

Untuk makan malam, Kontena juga menyediakan layanan “All you can eat dinner” dengan menu Japanese Food. Hanya cukup membayar 79.000/pax kalian bisa makan sepuasnya dari pukul 18.00 hingga jam 21.00. Uniknya hotel ini menyediakan Indomie cornernya, pengunjung bisa memasak sendiri, sepuasnya.

Untuk variasi breakfast pun sangat beragam, dari aneka olahan telur, bubur, pancake, buah-buahan, sereal dan susu, aneka pastry dan roti, Indomie corner yang paling ramai dan tak lupa nasi beserta lauk pauknya.

Untuk sesi breakfastnya pun dibagi menjadi 3.

Sesi pertama jam 06 hingga jam 8 pagi.

Sesi kedua jam 08 hingga jam 10 pagi.

Sesi ketiga jam 10 hingga jam 12 siang.

Hal ini dikarenakan jumlah pengunjung yang banyak, namun area restoran yang kurang memadai jika ditampung dalam satu waktu, ini bisa berdampak menjadi tidak maksimal dalam pelayanan staff hotel, sehingga kurang nyaman bagi para pengunjung.

Area resto shokudo masih didominasi bangunan berwarna putih plus corak bertema Jepang. Areanya terbagi menjadi indoor dan outdoor, kalian bahkan bisa melihat pemandangan pegunungan sambil menikmati sarapan pagi.

Demikian ulasan tentang Kontana Hotel. Over all untuk pelayanannya 8.5/10. Jika Anda berkunjung ke Kota Batu, jangan lupa mampir untuk merasakan sensasi menginap di dalam kontainer ala Jepang.

Hits: 21

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Baca Artikel Lainnya