Air Terjun

Berlibur ke curug Cigumawang

Obyek wisata di Provinsi banten memang beraneka macam, terutama wisata alamnya. Berbicara soal wisatanya, ternyata Banten ini memiliki sebuah obyek wisata yang bernama Curug Cigumawang. Curug ini berlokasi di Desa Kadu, Bererum, kecamatan Padarincang, Serang Banten. Aliran air curug cigumawang menurut warga berasal dari mata air Gunung Buntu. Jika anda penasaran ingin mencoba menelusuri sumber mata air cigumawang, akan tampak satu ikon batu besar yang menutupi sumber mata air sehingga terbentuk aliran sungai disebelahnya. Cantik sekali.

IMG-20160208-WA0000

Curug Cigumawang memiliki ketinggian sekitar 40m. Cigumawang sendiri dalam bahasa sunda memiliki arti berarti bawang. Masih bertanya-tanya bukan bagaimana akses menuju si cigumawang ini?? Yupp, Untuk menuju ke curug cigumawang akses transportasi tidaklah sulit. Kita tinggal menuju ke kota serang, dan melanjutkan perjalanan ke barat  sekitar 25km ke arah Ciomas. Atau bisa juga ditempuh sekitar 1jam dari serang melalui pasar padarincang. Jangan khawatir, jika anda ingin menggunakan transportasi umum , kita juga bisa langsung 2x naik angkutan umum dari terminal pakupatan serang menuju ke pasar padarincang.

2013-03-

Kemudian silahkan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyeberangi area persawahan yang hijau dan menyeberangi sungai, dan tentunya ini akan menjadi cerita menarik tersendiri jika anda ingin berjalan kaki kurang lebih 1km.  karena suasana jalan sekitar sangatlah asri. Belum lagi pemandangan ketika kita menyusuri lembah dibawahnya, akan tampak satu air terjun kecil mengalir lembut menemani derap langkah kita. Namun jika diikuti air terjun ini memiliiki sumber mata air berbeda dengan cigumawang 1 utama.

IMG-20160208-WA0001

Harga tiket masuk curug hanya sebesar Rp. 5000,- dan tiket parkir Rp. 3000,- yang berlokasi di dekat rumah warga. Disini kita akan merasakan dinginnya air terjun yang konon menurut warga setempat memiliki tetesan air berbentuk bawang. Fasilitas seperti toilet dan mushola juga tersedia dicurug ini, walaupun masih agak minim dari perawatan.  Pemandangan sekitar curug yang sangat indah juga sangat sayang jika tidak diabadikan begitu saja. Di area curug sendiri sudah tersedia tempat camping dan outbound bagi anda yang gemar sekali berolahraga tentu bisa mencobanya langsung disini.

Tunggu apalagi, abadikan moment liburanmu di curug cigumawang, Banten Punya.

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close