Alam & TamanCity Tour & Landmark

Desa Sawarna, Primadona Banten Yang Mempesona

Dijulukan sebagai primadona desa memang layak disandingkan pada Desa Sawarna di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Keindahan panorama alamnya yang mempesona ternyata juga menyimpan beberapa objek wisata hingga mampu menarik hati wisatawan lokal maupun mancanegara untuk melihat betapa menawannya desa ini.

Oh iya, Desa Sawarna terdapat di Kampung Cikoneng yang dipisahkan oleh sungai dan dihubungkan dengan jembatan gantung. Di kampung ini juga tersebar beberapa penginapan yang menyerupai labirin. Bentuk penginapan di sini umumnya berupa rumah tinggal dengan kamar-kamar yang di sewakan sebagai tempat istirahat para pengunjung.

Destinasi wisata di Desa Sawarna yang paling ramai dikunjungi pengunjung adalah Pantai Pasir Putih. Pantai ini berjarak 2 km dari Kampung Cikoneng. Berpasir putih halus dengan ombak laut selatan yang ganas menjadi panorama yang ditawarkan pantai dengan garisnya yang panjang ini.

Lokasi wisata yang terdapat di Desa Sawarna yakni Pantai Tanjung Layar juga menjadi spot favorite untuk menyaksikan panorama matahari tenggelam yang letaknya sekitar 3 km arah barat dari penginapan. Keindahan di pantai ini tidak hanya khas dengan matahari tenggelam, namun tebing yang menjulang tinggi menyerupai layar perahu juga menjadi pemandangan yang menakjubkan untuk dipandang. Tebing ini memiliki ketinggian 10 meter dengan bagian tengahnya yang terbelah hampir terpotong.

Sebenarnya, masih banyak lagi destinasi wisata di sekitaran Desa Sawarna yang bisa dikunjungi. Destinasi wisata ini mulai dikenal sejak tahun 90-an, yaitu pada saat peselancar dari mancanegara mengarungi lautan demi mencari ombak yang sempurna dari Pelabuhan Ratu sampai ke Selatan. Sejak saat itu, wisata di sini mulai ramai dan terus bertambahnya kedatangan para wisatawan ke area ini.

Nah, kelebihan lain dari Desa Sawarna yaitu setiap lokasi wisata nya memiliki keindahan yang berbeda-beda. Maka dari itu, tidak cukup rasanya hanya menginap satu hari untuk mengelilingi keindahan lokasi wisata di Desa Sawarna seutuhnya.

Ref dan Dok by IndonesiaKaya
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *