Alam & TamanPantaiPulau

Pulau Pasumpahan! Si Cantik Dari Sumatera Barat

Suka main ke pulau? Jika iya, maka Pulau Pasumpahan wajib masuk dalam bucked list kalian jika berkunjung ke Padang, Sumatera Barat! Gimana engga? Dipulau ini bisa dikatakan paket komplit! Disana kalian bisa snorkling dengan banyak ikan, treking keatas bukit untuk melihat Pulau Pasumpahan dari ketinggian dan juga bisa berfoto-foto di depan dermaga.

Pulau Pasumpahan
Dok by @febe_shinta

Keindahan Panorama Pulau Pasumpahan Yang Menghipnotis

Untuk melihat keindahan pulau yang satu ini, sangat disayangkan jika kalian gak menginap at least 1 malam. Kenapa? Karena untuk menikmati panorama yang ada pun sangat gak cukup sesaat apalagi dilengkapi dengan bukit yang akan membuat kalian betah berlama-lama.

Oh iya, di pulau ini juga terdapat ayunan kayu seperti di Gili Trawangan, Lombok yang gak kalah kece! So, mau tahu gak gimana keseruan saya waktu pertama kali mengunjungi pulau ini? Jika iya, cus simak lagi kebawah.

Tepatnya jam 19.00 malam, saya dan teman-teman turun dari bis dan disambung dengan mobil colbak untuk sampai ke pelabuhan. Kok colbak sih? Iyah dong! Kalau kalian rasain langsung treknya, duh udah kayak lagu ninja hatori, mendaki gunung lewati lembah! Super udah kayak orang lagi naik roller coaster ala-ala Sumbar!

Next, hanya dengan menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan, kami pun sampai dipelabuhan ditemani oleh gelapnya malam. Hmmm, denger kata pelabuhan pasti kalian langsung berfikir, duh besar nih pasti. Daaannnn, jangan salah dulu nih, pelabuhan disini kecil gaes, ya sedenglah kurang lebih. Habis itu, kita repacking dan hanya membawa barang-barang yang diperlukan aja ke pulau, selebihnya ditinggalin di salah satu rumah penduduk yang kebetulan saat itu udah kenal.

Jarak dari pelabuhan ke pulau lumayan dekatlah yaa, kurang lebih 15 menit kita udah sampai didepan dermaga Pulau Pasumpahan. Saat itu gak terlihat airnya seperti apa, viewnya apalagi! Beneran saat itu saya kepo berat dan udah gak sabar menunggu pagi. Pas nyampe, saya dan temen-temen tidur di saung tepat di bibir pantai. Awalnya biasa aja, tapi pas pagi berubah menjadi sangat-sangat luar biasa! Buka mata, langsung view pantai dan bukit! Yeay!

Pagi tiba, saya dan temen-temen langsung mulai berpencar, ada yang ke bukit, ada yang ke dermaga, bahkan ada yang snorkling. Beneran gaes, saat itu cuaca berpihak banget samat kita. Ditemani sama sunrise yang super cantik, setelah itu siang yang cerah dipadu dengan birunya awan, air laut yang lagi kalem-kalem nya serta angin yang sepoi-sepoi.

Fasilitas di Pulau Pasumpahan

Untuk masalah perut dan kamar mandi, udah jangan diraguin lagi! Disana ada warung dan kamar mandi yang lumayan bersih dan bisa kalian gunakan untuk bersih-bersih. Dan 1 lagi yang gak kalah penting, disini juga tersedia tempat penyewaan fin dan alat snorkling dengan biaya sebesar Rp50.000,-/set.

So, gimana? Pengen kesini juga pas lagi explore tanah Sumatera Barat? Cus langsung dan jangan pakai keragu-raguan, karena yang ragu gak bakalan jadi! ;)

Ref by www.febeshinta.com
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close