Pantai

Pantai Pink Lombok, Satu dari Tujuh Pantai Pink di Dunia

Bukan hanya Flores ternyata yang punya Pantai Pink, di Lombok juga ada loh Pantai Pink. Pantai yang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Pink ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi. Terletak di bagian Lombok Timur, tempat ini menarik dan wajib dijunjungi oleh wisatawan karena keindahan dan keunikannya.

Pesona Pantai pink by pantaipinklombok
Pesona Pantai pink by pantaipinklombok

Merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir berwarna pink. Pada dasarnya, pasir di pantai ini sama dengan pantai-pantai lainnya yang berwarna putih. Warna pink yang dimiliki pasir ini diperoleh dari serpihan-serpiham karang yang berwarna merah muda.

Jika cuaca sedang cerah dan terik maka akan semakin jelas terlihat bahwa pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Belum lagi jika dilihat dari kejauhan, panoramanya akan memanjakan sepanjang mata memandang. Pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga kita dapat bermain dengan nyaman dan aman di sini. Pantai ini memiliki bukit di bagian kiri dan sebuah tanjung yang eksotis di bagian kanannya. Dari atas bukit tersebutlah kita bisa menatap hamparan pantai pink yang memesona.

Foto dari by pantaipinklombok
Foto dari by pantaipinklombok

Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat pantai ini masih jarang dikunjungi dan terjaga keindahannya. Letak Pantai Pink tidak jauh dari Pantai Ringgit. Jalanan yang masih rusak dan belum cukup bagus juga menjadi tantangan untuk bisa sampai ke tempat ini. Dari Mataram memerlukan waktu tempuh sekitar dua jam untuk sampai di pantai ini via jalur darat.

Untuk menuju tempat ini juga bisa dilalui via jalur laut dari pelabuhan kecil Tanjung Luar. Dibutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam menggunakan perahu. Keuntungan menggunakan jalur laut ini kita bisa berhenti di beberapa tempat yang indah dan mulai hits menjadi destinasi wisata seperti, Pulau Pasir, Gili Petelu, Pantai Semangkok.

Foto by @pantaipinklombok
Foto by @pantaipinklombok

Di tempat ini wisatawan bisa snorkeling, memancing, dan menyelam. Untuk snorkeling, baiknya membawa peralatan sendiri, sebab di tempat ini tidak ada yang akan menawarkan jasa peminjaman peralatan. Di tempat ini wisatawan hanya akan menemukan nelayan yang menawarkan perahunya untuk berkeliling melihat-lihat pulau kecil di sekitar. Juga terdapat sebuah Goa Jepang di kawasan pantai ini.

Belum tersedianya penginapan dan juga warung menyebabkan para wisatawan harus membawa makanan dan kembali ke pusat kota untuk bermalam. Sebaiknya saat sore sudah kembali menuju pusat kota untuk bermalam.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *