Home / Blog / Alam & Taman / Pulau Pandang Si Cantik Dari Selat Malaka

Pulau Pandang Si Cantik Dari Selat Malaka

Berlari telanjang kaki, laut biru tersenyum nelayan riuh menepi

Terbaring dipasir putih, amati langit ini kepak camar pun melambai

Angin bernyanyi, menepiskan lamunan kesombongan diri ini

Senja kan datang membelai pikiran tentang mimpi di awan

 

Tahukah kamu penggalan demi penggalan lirik lagu diatas ini?

Yah, ini merupakan penggalan lirik dari grup band “Pas Band” yang berasal dari UnPad, namun kali ini penulis tidak akan membahas mengenai grup music tersebut melainkan ingin membahas sebuah pulau yang berada berdekatan dengan Pulau Salah Namo yang sebelumnya sudah penulis buat artikelnya di website Backpacker Jakarta. Penggalan lirik diatas itu pastinya sangat pas bilamana kamu menyanyikan maupun mendengarkanya ketika kamu menginjakan kaki di Pulau Pandang yang jaraknya hanya 15 menit dari dermaga (menggunakan perahu motor) dari pulau salah namo atau 10KM. Pulau pandang lebih luas dan terdapat potensi terumbu karang dan ikan karang yang dapat dijadikan wahana memancing , Snorkling atau Diving.

Memantau Pulau Pandang dari Puncak Mercusuar foto by diMedan.co

Apa yang bisa kamu nikmati dari Pulau ini? Jangan ragu akan hal tersebut karena Pulau Pandang ini akan menampakkan keindahan alamnya di hadapan kamu loh, yang didukung dengan kondisi alamnya yang masih asri dengan perairannya yang jernih.

Kamu juga akan disuguhi pemandangan karang yang memang menghiasi sekeliling Pulau dan termasuk dalam salah satu pulau penangkaran penyu yang ada di Indonesia.

Bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling ataupun berenang, kamu diperbolehkan menjajal kemampuan berenang di perairan Pulau Pandang ini, karena dijamin kamu akan puas dengan pemandangan yang akan menyapa penglihatan dasar lautnya dengan jutaan trumbu karang yang masih terawatt serta tingkah lucu para biota laut yang tampak malu jika kita mendekat kearah mereka.

Perahu Menuju Pulau Pandang

Di sekitar bibir pantai juga banyak ditemukan batu-batu yang ukurannya lumayan besar. Nah, kamu bisa mencoba memancing disini, siapa tau berhasil mendapatkan ikan, namun kamu harus hati-hati karena disini terdapat bulu babi.

Jika rasa lelah datang, kamu bisa beristirahat di pondok-pondok yang ada di pulau ini atau  menikmati pemandangan sekitar Pulau Pandang dari ketinggian, bolehlah kamu dapat menaiki mercusuar yang berwarna putih yang berada di puncak bukit pulau Pandang.

About BerlianSelig

Jangan biarkan dunia merubahmu tapi berusahalah dunia yg mengubah kita

Check Also

Wajib Tahu, 10 Taman Terbaik di Jakarta

Sebagai Ibu kota, Jakarta merupakan daerah yang padat penduduk lengkap dengan segala aktivitas yang membuat …