Pantai

Pantai Wedi Ombo di Kota Gudeg (Yogyakarta)

Pantai Wediombo dikenal sebagai pantai yang memiliki batu karang dimana banyak orang yang memancing ikan dari atas batu karang tersebut. Selain itu, Pantai Wediombo juga memiliki sebuah “kolam renang” alami yang sering dijadikan tempat berenang oleh pengunjung. Letak “kolam renang” ini berada di pinggir pantai dan dipisahkan oleh batu karang.

Dalam bahasa Jawa wedi artinya pasir sedangkan ombo artinya luas. Jadi, arti nama Pantai Wediombo secara harfiah adalah pasir yang luas. Meski demikian, pantai ini sebenarnya tidak luas-luas amat. Masih kalah luas jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Jogja, misalnya Parang Tritis.

reservasitravelblog

Sumber : reservasitravelblog

Pantai Wedi Ombo sendiri di dominasi dengan batuan karang dengan pasir putih yang tidak terlalu luas. Sebelah barat dan timur di dominasi bukit karang, membuat area pasir ini tak seluas di gumuk pasir Parangtritis atau pantai glagah di Kulon Progo.

Masih mikir untuk berwisata ke Yogyakarta ? jangan sampai lewatkan keindahan alam dan bawah lautnya Wedi Ombo Gunung Kidul, Yogyakarta.

catatandanisetiawan

Sumber : catatandanisetiawan

Tapi jangan salah, walaupun hamparan pasir Pantai Wedi Ombo tak seluas yang di bayangkan, justru dengan bukit-bukit karang lah yang membuat Pantai Wedi Ombo memiliki keindahan yang fantastis. Apalagi disana terdapat sebuah kolam alami dari batuan karang yang membuat pantai wedi ombo menarik.

Creted by : Yudhi

Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

1 thought on “Pantai Wedi Ombo di Kota Gudeg (Yogyakarta)”

  1. – itu fotonya yang pertama kok kaya bukan di wediombo yah? cmiiw
    – trus pantai wediombo itu luas, jalan ke lagunya dari pintu masuk juga cukup jauh…
    – jangan lupa, disana ada menu ikan panjo, ikan yang nggak tiap hari ada, enaknya bukan main… kalo pas ada, beli!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *