PulauWisata Jakarta

ODT Tiga Pulau Bersama Backpacker Jakarta

Kepulauan Seribu yang ada di Jakarta memiliki banyak Pulau pulau yang sangat indah dan sudah terkenal bagi para Wisatawan. Sebut saja misalnya Pulau Tidung, Pulau Harapan,Pulau Pari,Untung Jawa dan masih banyak lagi.Pulau pulau ini memiliki keindahan dan ciri khas masing masing.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengikuti ODT atau One Day Trip dengan tujuan tiga Pulau di Kepulauan Seribu bersama dengan teman teman Backpacker Jakarta lainnya . Ketiga Pulau yang kami kunjungi itu antara lain Pulau Kelor, Pulau OnRush dan Pulau Edam. Masing masing Pulau ini memiliki ciri khas yang berbeda beda.

Perjalanan kami mulai dengan menyeberang melalui Pelabuhan Muara Kamal menggunakan kapal express. Trip ini menggunakan sistem share cost sebesar 85 ribu per orang. Berikut ini adalah cerita perjalanan saya menuju tiga Pulau tersebut bersama teman teman Backpacker Jakarta.

Photo. Biyan BPJ#4
Photo. Biyan BPJ#4

“Pulau Edam atau Damar Besar”

Pulau Edam dikenal juga dengan sebutan Pulau Damar Besar. Ciri khas dari Pulau ini adalah terdapat Bangunan Menara Suar peninggalan Belanda. Menara ini memiliki ketinggian 52 meter dan memiliki 16 lantai. Yang istimewa lagi kita bisa naik ke manara ini dan melihat pemandangan Pulau Edam dari ketinggian. Pemandangan yang cantik dengan pohon pohon hijau di tepi pantai yang bersih dan jernih.


Photo. Biyan BPJ#4
Photo. Biyan BPJ#4

_20160808_011424

“Pulau OnRush”

Dipulau Onrush ini terdapat Bangunan berupa Museum dan juga makam Belanda. Di museum ini kita bisa belajar mengenai sejarah dari Pulau OnRush. Dahulunya pulau ini merupakan tempat galangan VOC dan juga merupakan Asrama dan tempat karantina bagi Jama’ah haji. Selain itu Pulau ini juga pernah di jadikan tempat tahanan bagi para pemberontak pada masa penjajahan dulu.

Photo. Lovelytoday.com
Photo. Lovelytoday.com

“Pulau Kelor”

Pulau ini memiliki ciri khas yakni adanya benteng bekas peninggalan Belanda. Benteng tersebut bernama Benteng Martelo. Pulau kelor sering di jadikan tempat buat kegiatan fotografi dan kegiatan seni lainya. Bahkan dipulau ini pernah dijadikan tempat pernikahan salah satu artis Ibukota.

Photo. Biyan BPJ#4
Photo. Biyan BPJ#4

Itulah Pengalaman yang sangat mengesankan mengunjungi tiga Pulau cantik ini. Tak hanya belajar sejarah atau berwisata, disini juga kita bisa bertemu dan mendapatkan teman dan sahabat sahabat baru.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close