Pulau

Keindahan Gili Petelu Lombok

Jika kita pergi ke Lombok sudah pasti pesona Pantai Pink tak di ragukan lagi keindahan nya dan menjadi salah satu destinasi kita saat kesana. Tapi tahukah kalian kalau di dekat Pantai unik ini terdapat sebuah destinasi wisata yang sangat mempesona dan tak kalah dengan Wisata lain di Lombok. Jika Gili Trawangan dan Gili Air sudah cukup di kenal banyak wisatawan Gili yang satu ini juga tak kalah mempesona nya, Namanya Gili Petelu.

Theexploreindonesia.com
Theexploreindonesia.com

Gili Petelu letaknya Berdekatan dengan Pantai Pink tepatnya di sebelah kiri di daerah Jerowaru, Lombok Timur. Di namakan Gili Petelu karena disini terdapat tiga gugusan bukit kecil, Telu berarti tiga. Gili petelu berbentuk pulau Karang dan memiliki kontur berbukit yang luasnya tak seberapa namun memiliki view yang sangat indah dan mempesona dari atas.

patelu(1)

Gili ini memiliki pantai dengan Pasir seperti merica dan berwarna putih bersih dengan air laut yang bening dan biru serta ombak yang tenang. Pemandangan bawahnya memiliki biota biota laut yang sangat cantik dan menakjubkan, segerombolan terumbu karang berwarna hijau terang, bintang laut besar berwarna biru dan kalau kita beruntung kita bisa menjumpai ikan nemo di sini. Sangat indah bukan.

gili-petelu

Untuk menuju ke Gili Petelu kita menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dari mataram. Kita menyeberang dari Pelabuhan Tanjung Luar atau dari Pantai Pink menggunakan kapal dengan biaya sekitar 450ribu untuk sekali jalan dan kita sudah bisa berkeliling tempat wisata sekitar Gili Petelu. Kapal ini memiliki kapasitas 10 orang jadi untuk yang pergi rombongan bisa patungan untuk sewa kapalnya.

_20160831_150925

Gili Petelu memiliki air laut yang jernih dan juga ombak yang tenang sehingga sangat cocok bagi para pecinta snorkling untuk pergi dan menikmati keindahan bawah lautnya. Tak mau kalah dengan Gili Trawangan atau Gili Air, Gili Petelu juga memiliki keindahan laut yang sangat mempesona. Buat kalian yang mau berwisata ke Lombok tempat satu ini layak untuk kalian jadikan salah satu tujuan wisata kalian guys.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *