Pantai

Pesona keindahan Pantai Jakat Yang Begitu Memukau, Primadona dari Kota Bengkulu

Bengkulu merupakan salah satu kota yang merupakan ibu kota dari Provinsi Bengkulu yang terletak di Pulau Sumatera. Meskipun letak yang kurang begitu strategis, namun Bengkulu merupakan kota yang maju karena kota ini bisa dibilang sangat terencana dengan adanya sumber daya alam dan jalanan luas berstruktur. Walau letaknya kurang strategis akan tetapi Bengkulu juga memiliki banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Sumber foto by instgram @ediahyusti

Tempat wisata di Bengkulu banyak yang menarik. Salah satunya yang begitu primadona di Bengkulu yaitu Pantai Jakat. Pantai Jakat adalah pantai yang terletak sekitar 1 km dari pusat kota Bengkulu, yang berdekatan dengan Benteng Marlborough dan Tapak Paderi. Dimana akses transportasi untuk mengunjungi Pantai Jakat sangatlah mudah.

Pantai Jakat memiliki pesona yang sangat memukau, terutama pada saat matahari terbit dan terbenam. Kamu akan merasakan semilir angin pantai yang sejuk dan tenang, dan ritme suara deburan ombak yang harmonis. Dan juga kamu dapat menikmati suasana romantis sambil menikmati jajanan jagung bakar, atau berjalan-jalan sekitar pantai sambil sesakali menikmati deru air laut bersih di kaki kamu dan membenamkannya bersama pasir yang halus.

Sumber foto by tavel.detik.com

Selain kamu bisa menikmati keindahan alamnya, pantai dengan kelandaian 0 – 1,5 meter ini memiliki ombak yang kecil dangan tebing yang tinggi dan yang lebih menariknya lagi saat turun ke pantai terdapat batu karang yang tidak curam sehingga para pengunjung bisa langsung menyentuh air laut yang di dekatnya atau langsung berenang bagian dalam pantai yang relatif aman.

Para pengunjung juga bisa berfoto di sekitar Pantai Jakat yang di kelola dengan aksen yang lucu dan unik di pinggir pantai sehingga baru-baru ini menjadi buming dan kekinian bagi kalangan anak muda untuk berfoto ke tempat ini.

Sumber foto by instagram @woelanzfadil
Sumber foto by instagram @woelanzfadilk

Pantai Jakat juga memiliki beberapa fasilitas yang menarik bagi para pengunjung seperti adanya penyewaan jet sky, permainan banana boat, penyewaaan ban, pelampung dan outbond, serta berbagai jenis kios yang menjual pakaian dan sovenir yang cantik untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Sumber foto by instagram @er_106

Disini kamu juga dapat menikmati keindahan pantai ini dengan mengelilingi pantai menggunakan perahu yang banyak tersedia di tepi pantai. Jika di pagi hari akan begitu banyak terlihat perahu-perahu di sepanjang bibir pantai. Bahkan tidak jauh dari lokasi pantai ini, kamu juga dapat menemukan penjual-penjual ikan segar hasil tangkapan para nelayan sekitar.

Di sepanjang jalan obyek wisata Pantai Jakat terdapat puluhan pedagang kaki lima berdiri di atas trotoar dengan tenda-tenda berwarna beragam. Tenda-tenda itu menawarkan beragam kuliner jajanan khas pesisir, ada bakar ikan, kelapa muda, bakar jagung, dan sate ceker atau kaki ayam potong.

Sumber foto by instagram @juharisimbolon

Ketika mengunjungi kawasan ini mata akan terpuaskan dengan suguhan kecantikan laut yang membiru serta gulungan ombak menuju pantai. Di barisan tenda-tenda makanan tampak puluhan pengunjung duduk sambil bercengkerama diselingi dengan mencicipi menu khas kawasan itu.

Tags

Desi kurniawati putri

Hello...perkenalkan !! Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini adalah "I do my best to be a good one. Insha Allah". Menulis hanyalah hobby yang aku lakukan. Aku lebih suka menulis tentang hal yang unik, hits/kekinian, atau sesuatu dengan bahasa yang ringan namun bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Semoga ini bisa menjadi kenangan terindah tentang apa yang aku tulis dikemudian hari :). Terima Kasih untuk yang selalu membaca tulisan aku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *