Alam & Taman

Menikmati Kesejukan Di Barusen Hills, Ciwidey, Bandung Selatan

Sahabat travelers, jika sebelumnya kalian sudah tahu seputar Objek Wisata Ciwidey yang terkenal seperti Kawah Putih, Ranca Upas, Pemandian Air Panas Cimanggu, maka kali ini kalian harus tahu salah satu destinasi terbaru dan terfavorit wisatawan yaitu Barusen Hills.

Barusen Hills merupakan sebuah tempat wisata terpadu yang menggabungkan keindahan alam dengan berbagai wisata petualangan yang menarik. Selain itu, kalian bisa menikmati salah satu kolam renang dengan lokasi terbaik di Bandung, yaitu sebuah kolam renang di atas bukit.

tempat-wisata-di-bandung1

Nah seperti apa daya tarik wisata dari barusen hills ciwidey ini ? fasilitas apa saja yang ada di sana yang bisa kalian nikmati ? berapa Harga tiket masuk tempat wisata di bandung selatan ini dan informasi menarik lainnya, yuk kita simak saja di bawah ini.

Bagi yang suka dengan fotografi, mungkin kalian perlu berkunjung ke daerah ini. Pemandangannya yang fantastis akan selalu bisa menawarkan kalian akan spot-spot fotografi yang tak ada duanya. Maka tak aneh jika belakangan ini Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung selalu hits di berbagai media sosial.

Foto : ridwannurarifin

Ada beberapa spot mengasyikkan bagi kalian yang suka berselfie atau fotografi, misalnya pemandangan perkebunan teh atau kawasan taman bunga di Barusen Garden. Kalian juga bisa mencoba lokasi di sekitar depan kincir angin dan bagi yang ingin suasana romantis kalian bisa ke jembatan bambu yang membentuk simbol jantung hati serta Taman Cinta.

Foto : mobiletwittercom

Selain menawarkan spot selfie atau fotografi, disini juga kalian bisa bersantai menikmati suasana di beberapa saung pemandangan yang tersedia di sana.

kalian juga bisa menikmati sejuk segarnya kolam renang Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung yang ikonik. Atau kalau ingin sekadar berkeliling menikmati pemandangan lebih jauh, kalian bisa menyewa sepeda listrik pada persewaan sepeda yang juga tersedia di sana.

Agar lebih puas menikmati pemandangan atau berenang, mungkin kalian perlu berkunjung lebih pagi. Dan jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat. Suhu udara di tempat wisata ini bisa terasa sangat dingin bagi kalian yang terbiasa hidup di dataran rendah.

Foto : tempatwisatadibandung

Bisa dikatakan bahwa daya tarik utama Barusen Hills adalah kolam renangnya. Di antara kolam-kolam cantik di Bandung, ada satu keunikan tersendiri dari kolam Barusen, yaitu pada letaknya. Kolam Barusen terletak di atas bukit, sehingga kalian bisa menikmati asrinya perbukitan Ciwidey sambil berenang di beningnya air kolam. Untuk memasuki lokasi kolam renang barusen hills, anda cukup merogoh isi dompet hanya Rp.10.000/orang, murah meriah bukan ?

Foto : ridwannurarifin

Sebagai daerah tujuan wisata baru, fasilitas akomodasi di Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung cukup lengkap. Untuk urusan lidah dan perut, tersedia kantin-kantin murah yang memanjakan selera. Begitu pula untuk urusan parkir, tersedia parkir yang luas dan aman bagi kendaraan kalian. Berbagai gazebo tersedia sebagai tempat melepas penat sementara. Dan juga ada pula villa bagi yang ingin menginap atau ingin mengadakan acara gathering.

Foto : klikhotel

Harga dan Tarif Sewa penginapan Villa di barusen hills juga sangat terjangkau. Dengan fasilitas ruangan serta kamar yang refresentatif, dengan cukup mengeluarkan isi kantong dompet tidak lebih dari Rp500.000,-  kalian sudah bisa bermalam di sini.

Oh iya, untuk harga tiket masuk ke lokasi wisatanya, anda cukup membayar dengan Rp.15.000/ orang dan dibuka setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Note : harga dapat berubah sewaktu-waktu
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *