Goa

Pesona Indah Goa Gong

Pacitan, daerah yang terletak di perbatasan antara jawa tengah dan jawa timur ini sering disebut sebagai Tempat 1001 Goa. Memang selain dikenal akan pantainya yang eksotik dan d daerah ini banyak sekali ditemukan goa goa alam yang indah, dan salah satunya adalah Goa Gong yang sempat kami kunjungi.

goa gong

Goa yang satu ini tiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah, bukan karena keunikan goanya saja tapi juga karena sarana dan prasarana yang sudah memadai sehingga memudahkan pengunjung ke tempat ini. Untuk menuju ke sana bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dan bahkan disediakan ojek bagi mereka yang tidak ingin jauh berjalan dari lokasik parkir roda empat.

goa gong pacitan

Untuk dapat masuk ke tempat ini kami harus membayar tiket seharga Rp.12.000,-/orang dan kami bisa langsung menyusuri keindahan tiap sudut Goa. Disarankan bagi kalian yang hendak berkunjung untuk membawa senter karena memang keadaan di dalam yang lumayan gelap, hanya ada lampu hias yang berwarna warni. Dan jika memang kalian terlalu repot untuk membawa senter, sudah banyak di sewakan di depan pintu masuk goa seharga Rp.5000,-.

goa gong pacitan 2

Cukup takjub juga kami melihat sususan batu tahun dengan keunikan berbagai bentuk plus adanya penambahan lampu hias berwarna warni menambah keindahan goa itu sendiri. Kami serasa diajak melihat pertunjukan alam yang indah. Dan bahkan di suatu sudut kami bisa melihat susunan batu yang paling unik. Batu ini jika dipukulkan bisa mengeluarkan bunyi seperti bunyi gong. Mungkin ini yang menjadikan goa ini disebut sebagai Goa Gong.

goa gong pacitan 4

Cukup lama juga waktu yang nkami butuhkan untuk menelusuri tiap sudut goa dan berfoto selfie, hampir satu jam lamanya kami berjalan dan berkililing di dalam goa dengan kondisi yang mulai panas dan lelah sehingga kami memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kami kali ini.

goa gong pacitan 3

Cukup menyenangkan perjalanan kami kali ini bisa menyusuri keindahan Goa Gong, keindahan alam di bawah perut bumi. Goa yang terletak di Pacitan si Kota 1001 Goa.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *