Goa

Menyusuri Sungai Bawah Tanah Goa Pindul

“Selamat Datang Di Objek Wisata Goa Pindul Bejiharjo” itulah sambutan yang terpapar pintu masuk objek wisata ini. Setelah membayar tiket masuk kamu akan diarahkan dan dipandu hal-hal apa saja yang kamu harus persiapkan sebelumnya. Memakai pelampung dan mengambil ban karet sambil berjalan sekitar 3 menit untuk mencapai lokasi. Setelah kamu melihat sungai setiap kelompok akan dipandu untuk menaiki ban karet tersebut, jika berkelompok kamu disarankan untuk memegang tali pada samping kiri temanmu.

goa pindul jogjakarta

Menyusuri aliran sungai bawah tanah dan gelapnya perut bumi kurang lebih sekitar 300 meter menggunakan ban karet selama 30-45 menit. Berpetualangan sambil menikmati bebatuan yang memiliki mitos yang dapat membuat perkasa dan awet muda. Ornamen batu stalagtit masih aktif dan non aktif menjadi sungguhan yang ditawarkan oleh objek Wisata Goa Pindul ini. Di tengah perjalanan kamu menemui area paling sempit, karena di area ini terdapat sebuah batu Stalagtit dengan ukuran lebar sama dengan lima panjang tangan orang dewasa biasa disebut dengan nama “Soko Guru”.

goa pindul

Setelah melewati menyusuri area sempit, kamu akan menjumpai sekumpulan kelewar yang menggantung. Namun tidak perlu khawatir Kelelawar ini pemakan Serangga sehingga tidak akan menyerang manusia. Ada salah batu yang tampak unik yakni Batu Tirai jika kamu mengarahkan penerang ke arah batu tersebut terlihat kemerlip cahaya batu kristal di balik batu tersebut. Sebelum penyusuran berakhir, Terlihat indah cahaya matahari yang masuk ke dalam goa melalui sela-sela atap goa yang terbuka. Cahaya ini akan tampak jika kamu berkunjung pada siang hari.

goa pindul 3

goa pindul 2

Selain penyusuran goa, Wisata Goa Pindul ini juga menawarkan Rafting di Sungai Oya yang membentang sepanjang 4 km di dusun Gelaran, Bejiharjo, Gunungkidul. Objek Wisata cukup aman karena saat kita memasuki goa ditemani guide yang akan memandu dan mengisahkan setiap bagian goa tersebut. Disarankan kamu jika ingin berkunjung ke objek wisata ini, jangan musim liburan dikarenakan sangat padat dan kamu harus antri panjang kurang menikmati objek ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close