Alam & Taman

Berteduh di Hutan Pinus Gunung Pancar

Satu lagi tempat recommed untuk liburan sempit kamu karena hanya punya  jatah libur sabtu dan Minggu atau hanya 1 hari saja dalam seminggu. Tidak usah khawatir kamu bisa menikmati wisata alam yang satu ini. Lokasinya masih di Bogor. Tepatnya di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Kamu bisa ambil rute dari Sentul Selatan menyusuri Desa Madang dan Desa Karang Tengah menuju ke Hutan Pinus yang berada di Gunung Pancar yang memiliki ketinggian 800 meter dari permukaan laut.

Di sepanjang jalan menuju Gunung Pancar ini, hutan pinus ini menjadi bagian perjalanan kamu. Pohon Pinus yang berjajar menutupi silau matahari yang masuk sehingga membuat perjalanan semakin nyaman. Ketika berkendaraan diusahakan kamu mengemudi dengan pelan-pelan untuk mencari spot pohon yang cantik dan indah untuk berfoto-foto.

5

Tak hanya sekedar makan dan berteduh di warung bamboo kecil saja kita juga bisa sambil menikmati pemandangan bukit-bukit yang di Indah yang berada di sebelah kiri dari menuju Gunung Pancar. Jika ingin berlama-lama kamu bisa berkemah jika tidak membawa perlengkapan kemah. Tersedia jasa yang menyewakan lengkap. Atau kamu hanya sekedar bisa menikmati alam dari ketinggian sambil duduk diatas hammockmu.

2

Selain menikmati Hutan Pinus juga terdapat pemandian air panas gunung pancar. Namun Pemandian air panas ini sudah dikelola. Tersedia fasilitas kolam untuk private dan keluarga,  serta untuk umum. Gunung Pancar merupakan Taman Wisata Alam (TWA) dibawah Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat. Namun sejak tahun 1994, dengan tujuan meningkatkan pendapatan warga setempat maka pengelolaannya diberikan kepada pihak swasta.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *