Berita BPJLiputan TripWisata Jakarta

Perayaan Kemerdekaan Indoensia Ke-71 Backpacker Jakarta

Komunitas Backapacker Jakarta rabu 17 agustus 2016 kemarin berkesempatan untuk ikut serta merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun. Perayaan Kemerdekaan RI yang sangat meriah diadakan di beberapa destinasi Seperti Pulau Edam, Pulau Kelor dan pulau Cipir kepulauan Seribu Jakarta.

kemerdekaan ri

Acara yang diikuti lebih dari 60 member Backpacker Jakarta ini sangat meriah dimana semu apeserta turut serta dalam beragam kegiatan yang diadakan dimulai dari upacara bendera, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya sampai games spesial kemerdekaan.

perayaan kemerdekaan

PERAYAAN KEMERDEKAAN RI KE-71 BPJ 9

Meeting point keberangkatan adalah dipelabuhan nelayal Kamal Muara Jakarta Utara. Sekitar pukul 08.00 pagi kita berangkat menuju destinasi utama yakni pulau Edam yang merupakan pulau kepemilikan TNI. Pulau Edam atau pulau damar sendiri tidak dihuni oleh penduduk karena dijadikan pulau pelatihan para angkatan militer kita.

PERAYAAN KEMERDEKAAN RI KE-71 BPJ 50

PERAYAAN KEMERDEKAAN RI KE-71 BPJ 49

Namun setelah meminta izin untuk merayakan kemerdekaan kita juga berkesempatan untuk langsung menaiki menara Mercusuar pulau edam sampai kepuncaknya. Tak hanya eksplore keindahanpulau saja kita juga mengadakan upacara Bendera dipulau ini sekaligus menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia tercinta.

perayaan kemerdekaan ri 71 bpj 5

perayaan kemerdekaan ri 71 bpj 52

Menjelang pukul 12.00 siang kita melanjutkan perjalanan menuju pulau Kelor. Pulau Kelor memang memilki legenda tersendiri atau sejarah tersendiri dimasa kemerdekaan. Keberadaan benteng yang ada dipulau ini menjadi saksi bagaimana dulu pulau ini diperuntukan dan digunakan. Puas eksplore pulau Kelor dan berfoto dimegahnya benteng kita melanjutkan perjalanan kembali menuju pulau Cipir sekitar pukul 15.00 sore.

50

PERAYAAN KEMERDEKAAN RI KE-71 BPJ 41

games

perayaan kemerdekaan ri 71 bpj 11

perayaan kemerdekaan ri 71 bpj 22

PERAYAAN KEMERDEKAAN RI KE-71 BPJ 25

Tiba dipulau Cipir kami beristirahat sejenak menikmati makan siang yang ada dipulau ini, kebetulan pulau ini banyak penjual makanan. Pulau Cipir menjadi tempat perayaan acara 17san BPJ selanjutnya. Disinilah kit amengadakan games-games seru khas kemerdekaan seperti mengambil koin dibuah pepaya yang dilumuri coklat, mmasukan sedotan kebendera kecil-kecil dan juga mengoper gelas berisi air secara berantai ketim masing2. Kebetulan kemarin kita membentuk 4 team atau 4 group bermain yakni ada group Terong, Cabe, Toge, dan group kacang yang masing2 group berisi 15 peserta.

perayaan kemerdekaan ri 71 bpj 13

kemerdekaan ri bpj

Setelah puas bermain games, kita kemudian menuju tower yang ada dipantai ini dan disini kita membuat histori lagi dengan membentuk angka 71 sesuai tahun kemerdekaan RI ke-71. Memmang sedikit sulit mengatur dan membentuk angka 71 dimana ada 60 orang yang ikut serta membentuk barisan. Setelah berakhir kita kemudian melanjutkan perjalanan pulang ke pelabuhan Kamal muara. Tepat pukul 17.30 kita sampai dipelabuhan kamal muara dan kembali pulang kerumah masing-masing.

 

doc foto : panji & all member yang ikut

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *