Quality Time

Retreat Be The Light “Taste And See”

Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! (Mazmur 34:8)

Shaloommm…

Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi cerita tentang acara Retreat Klub Be The Light yang diadakan pada tanggal 15 sampai 16 Juli 2017 yang berlokasi di Villa Retreat Teen Ranch, Cipanas, Bogor dengan tema “Taste And See”.

Merupakan suatu anugrah dari Tuhan sehingga acara Retreat ini dapat terlaksana yang tentunya disusun oleh kedua cepe yakni Osid dan Yanti serta peran para panitia yang benar – benar diproses Tuhan sedemikian rupa sehingga pada akhirnya Retreat ini berlangsung dan dapat dikatakan berhasil.

Cepe Osid dan Yanti

Oh iya, 58 peserta  yang tergabung dikenakan biaya sharecost sebesar Rp 250.123,-/orang (include sewa villa, transportasi pp, makan 3x, games serta doorprize), dan meeting point di Sekretariat Backpacker Jakarta jam 07.00 pagi.

Finally, kami berangkat dari Sekret kurang lebih pukul 08.20 WIB yang sebelumnya kami berdoa bersama demi kelancaran acara dan perjalanan. Dan sekitar pukul 11.30 WIB kami semua sudah tiba dilokasi dan langsung melakukan pembagian kamar.

Tujuan di adakan retreat kali ini adalah untuk saling meneguhkan dan melengkapi serta merasakan adanya pertumbuhan/pembaharuan iman, dan pengalaman yang menarik antara diri kita dengan peserta retreat lainnya.

Disamping itu, kegiatan retreat akan semakin mengakrabkan para peserta retreat untuk saling berinteraksi dan saling mengenal . Kebersamaan yang ada, akan merobohkan tembok pemisah antara satu anggota dengan anggota lainnya. Tidak ada perbedaan derajat atau status sosial apabila sejumlah orang mengadakan kegiatan retreat. Seperti yang dikatakan dalam Firman Tuhan Galatia 3:28 “Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Yesus Kristus”.

Didalam sesi khotbah yang dibawa oleh Bapak Peter Kriss sangatlah menyegarkan iman para peserta retreat, serta memberikan pembekalan dan pengetahuan baru akan isi Firman Tuhan. Bukan hanya itu, Bapak Peter Kriss juga mengkaji beberapa point  yang ada didalam Firman Tuhan, sehingga para peserta tidak salah mengerti atau salah memahami isi Firman Tuhan dengan harapkan akan semakin menginspirasi hati serta pikiran para peserta retreat untuk semakin dekat pada Tuhan.

Bapak Peter Kriss

The last but not least, acara retreat kali ini diharapkan agar para peserta yang tergabung dapat lebih merenungkan dan mendalami isi Firman Tuhan, berkomunikasi lebih intim dengan Tuhan, dan mendengarkan suara Tuhan, untuk mengetahui, apa saja kehendak serta rencana Tuhan atas kehidupan kita.

Testimoni Peserta

  1. Sina Fitri
    Pertama-tama makasih banget buat kaka cepeh Ka Ochid dan Ka Yanti, juga para panitia yang udah ngorbanin waktu dan tenaga untuk acara retreat BTL kali ini. Jujur acara retreat kemarin sangat terberkati buat aku secara pribadi, dengan tema “Taste and See” atau kata lain “Kecaplah dan Lihatlah”, ngingetin aku lagi kalau kebaikan Tuhan itu sungguh nyata,walau cara Tuhan itu “keren” berlika-liku sampai pernah di titik “no hope” lagi, tapi ternyata cara kerja Tuhan ini ngajarin untuk tetap percaya dan berserah pada Tuhan. menyadari kalo ternyata at the end Tuhan menunjukkan kebaikkanNya melimpah-limpah. Untuk acaranya mungkin pas break time bisa dibuat games dengan tujuan saling kenal satu dengan yang lain biar makin akrab. untuk makanan dan tempat sudah oke dan untuk masalah waktu mungkin sesi kotbah bisa lebih dipersingkat, trus selanjutnya dibagi dlm sesi sharing agar lebih aplikatif. Overall acaranya keren dan sukses untuk acara BTL selanjutnyaaa….
  2. Robinhot
    Retret BTL seru, karena gue juga kalau gak salah udah 8-9-10 tahun yang lalu terakhir retreat. Semuanya membaur 1 sama lain, dan banyak hal konyol yang terjadi. Terima kasih BTL, terima kasih panitia, kalaupun ada kekurangan tapi sebandinglah dengan pesertanya yang luar biasa. Sukses terus kita semua di BTL
  3. Ega Girsang
    Saya tidak ragu mengatakan bahwa Reatret kali ini adalah salah satu yang paling sukses dari beberapa kegiatan retreat yang pernah saya ikuti. Kualitas layanan keramahan dari semua cepe dan panitia serta peserta. Acara penyambutan dan perpisahan serta transportasi, games (salah satu dari banyaknya rangkaian kegiatan) yang saya suka dan ” jadi pemenang “semuanya hebat. Masukannya sangat positif dan saya yakin para peserta pulang dari Retreat Be The Light 2017 dengan antusiasme baru terhadap persekutuan  ini atau penasaran untuk menjelajah lebih banyak bila mereka baru pertama kali bergabung di BTL. Jarak tempuh Jakarta – Bogor diakhir pekan pun tidak terasa membosankan, karena banyak tercipta keceriaan disini. Dan hampir semua peserta mengambil perannya masing masing untuk turut membaur menciptakan keseruan baru. Nama Tuhan dipermuliakan, Anak anak Tuhan di BTL pembawa perubahan.

Team Pujian

  1. Elde (Fotographer)
  2. Caroline (Fotographer)
  3. Athan (Gitaris)
  4. Indri (Slide Operator)
  5. Angelica Angga (Team Pujian)
  6. Niken (Team Pujian)
  7. Mei Silitonga (Team Pujian)
  8. Rona Nophie (Team Pujian)
  9. Evanhot (Team Pujian)
  10. Erick Bakara (Team Pujian)
  11. Bunga (Team Pujian)
  12. Dewi Lim (Team Pujian)
  13. Tetty Manulang (Team Pujian)
  14. Antonia Nova (Team Pujian)
  15. Nona Indah (Team Pujian)

List Peserta

  1. Lioni
  2. Lusia
  3. Elde
  4. Adi Prasetya
  5. Angelica Angga
  6. Steven
  7. Niken
  8. Athan
  9. Osid
  10. Maja
  11. Septian
  12. Mei Silitonga
  13. Rossy
  14. Julia
  15. Inces Yanti
  16. Kalia Depari
  17. Rona Nophie
  18. Evi
  19. Marthalina
  20. Elisa
  21. Ega
  22. Sina Fitri
  23. Astri
  24. Ath Mae
  25. Michael GS
  26. Jesica Siregar
  27. Dewi Gurning
  28. Elfrida
  29. Anastasia Tya
  30. Lauren
  31. Maria
  32. Indri
  33. Aditia
  34. Ana Nanic
  35. Bunga
  36. Yustinus
  37. Dewi Lim
  38. Hariyanto
  39. Tetty Manulang
  40. Jeffry
  41. Antonia Nova
  42. Nona Indah
  43. Evalina
  44. Arum Anastasia
  45. Hotman
  46. Erik
  47. Olin
  48. Ferdinand
  49. Henni Tampubolon
  50. Leni Pakpahan
  51. Sakti Roni
  52. Thamrin
  53. Robinhot
  54. Frans Xavier
  55. Retha Tobing
  56. Roze Marie
  57. Jesica Elfrida
  58. Evanhot
Author : @febe_shinta
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *