Home / Blog / Gunung / Pendakian Merbabu Part 2 Backpacker Jakarta

Pendakian Merbabu Part 2 Backpacker Jakarta

foto bareng peserta trip merbabu part 2 via selo
foto bareng peserta trip merbabu part 2 via selo

Hello Guys, Gimana masih pada semangat kan?? Harus semangat ya, seperti para peserta yang telah mengikuti trip Merbabu Part 2 beberapa hari yang lalu. Nah, di bulan Agustus ini BPJ untuk kedua kalinya kembali mengadakan trip ke Gunung  yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. Pengen tahu kan bagaimana trip kali ini? Yukk, mari kita intip keseruannya..!!

tracking merbabu yang menanjak
tracking merbabu yang menanjak

 

Pendakian Merbabu via Selo ini, berangkat dari Sekret BPJ di kawasan Cawang UKI, pada hari Jum’at tanggal 5 Agustus 2016. Dengan waktu keberangkatan pukul 21.30 WIB, duo cepe keren yang akrab disapa  Kak Andriyadi dan Kak Emye ini siap menggiring para peserta menuju kota boyolali. Dalam trip kali ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 8 orang pendaki cantik dan 22 orang pendaki ganteng yang siap berpetualang bersama-sama.

base camp peserta di sabana merbabu
camping ground peserta di sabana merbabu dan birunya langit

Trip dengan menggunakan bus AC Carteran ini tiba di basecamp Pak Nardi di selo pukul 10.00 pagi. Dilanjutkan dengan beristirahat sambil mempersiapkan kondisi fisik dan mengecek peralatan untuk pendakian. Setelah semua sudah fix, barulah tracking dimulai pada pukul 12.30. Perjalanan kali ini sempat diguyur hujan ketika tracking menuju sabana 1 dan sabana 2 juga pada saat camping ground berlangsung. Walaupun begitu kekompakan para peserta tetap terjaga selama trip. Semua berjalan lancar tanpa hambatan, guyuran hujan justru menambah keseruan dan pengalaman tak terlupakan dalam trip merbabu part 2 ini.

menikmati pemandangan dari ketinggian bersama lautan awan tebal
menikmati pemandangan dari ketinggian bersama lautan awan tebal

Pagi harinya perjalanan dilanjutkan untuk summit ke puncak, namun hanya diikuti oleh 18 peserta. Peserta yang lainnya lebih memilih untuk  berfoto-foto di sabana 1 saja, mengingat track menuju puncak berupa tanjakan dengan kemiringan yang tinggi dan sedikit licin karena guyuran hujan. Pemandangan dari puncak yang begitu menawan, hamparan sabana luas yang hijau dan kuning keemasan tampak berkilauan mewarnai daratan. Langit yang diselimuti awan-awan tebal juga sangat memukau. View landscape Gagahnya gunung merapi, sumbing-sindoro dan lawu dari ketinggian 3.142 juga ikut menyapa. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

tracking menuju puncak merbabu
tracking menuju puncak merbabu

Owh ya Guys, Usut punya usut Jelajah Merbabu part 2 ini merupakan salah satu pendakian tercepat BPJ lhoh.. Keren banget kan !! Mengingat estimasi waktu yang dibutuhkan antara 8-12jam pendakian, dan kemarin para peserta naik hanya membutuhkan 5-6jam saja. Begitu juga dengan estimasi waktu untuk turun adalah 4-5jam, namun terbukti dengan semangat kegigihan para peserta kali ini mereka bisa turun hanya dalam waktu 2 jam saja. Sungguh hebat dan luar biasa sekali bukan teman-teman kita ini Guys.

 

foto di hamparan sabana memukau yang hijau kekuning-kuningan
foto di hamparan sabana memukau yang hijau kekuning-kuningan

Tentu Kalian juga tertarik dong ingin menikmati salah satu sabana terindah di Indonesia ini??!! See You on the Next trip to Merbabu with BPJ.

About Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Melihat Sunrise & Lautan Awan di Bukit Pamoyanan Subang

Salah satu destinasi baru yang tengah hits di Subang adalah Bukit Pamoyanan. Bukit Pamoyanan merupakan …