Pantai

Pantai Peh Pulo Pantai Indah di Blitar

Tuban adalah salah satu kota yang ada diprovinsi Jawa Timur. Namun banyak traveller yang belum mengenal wisat-wisata yang ada di Tuban. Padahal ada begitu banyak wisata yang bisa dieksplore dari Tuban ini baik alamnya pantainya dan kulinernya.

Pantai Peh Pulo

Photo: separuhaku

Ada banyak pantai yang belum di kenal oleh para Wisatawan di Tuban selain Pantai Tambak Rejo yang sudah terkenal lebih dahulu. Baru baru ini ada pantai yang lagi booming bagi para Wisatawan dan masyarakat Tuban sendiri yakni Pantai Peh Pulo. Pant Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggung Rejo , Blitar Jawatimur. Pantai ini memiliki pasir putih yang masih bersih dan alami dengan gugusan karang karang dan pulau pulau yang tidak terlalu jauh jaraknya. Karena itu banyak orang menyebut pantai ini mirip dengan panorama yang ada di Raja Ampat.

Pantai Peh Pulo tuban

Photo: separuhaku

Dari Kota Blitar menuju ke pantai ini kita harus menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam menuju ke arah Ledoyo kemudian dilanjutkan ke Margomulyo.sampai di pertigaan ke arah kiri menuju Desa Sumbersih. Di desa ini kita akan menemukan papan petunjuk ke lokasi pantai. Untuk menuju ke pantai ini di sarankan menggunakan kendaraan roda dua karena jalanya masih belum dibangun dengan baik. Yang paling perlu diingat bahwa jangan kepantai ini disaat musim hujan karena jalan yg lumayan licin dan masih belum terawat.

Pantai Peh Pulo Blitar

Photo @muhammad_syairozy

Biaya masuk ke Pantai ini masih gratis loh karena masih belum dikelola baik oleh warga setempat maupun pemerintah setempat. Hanya untuk fasilitas umum seperti warung dan toiletnya belum tersedia disini. Pengunjung diharapankan membawa bekal dari luar atau dari rumah masing-masing.

Pantai Peh Pulo

Photo muhammad_syairozy

Selain menikmati deburan ombak dan birunya air laut di Pantai ini, kita juga bisa naik ke atas bukit untuk melihat panorama Pantai Peh Pulo ini dari atas. Maka dari sana kamu akan menemukan pemandangan yang sangat luar biasa. Yuk bawa ranselmu kepantai ini.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close