PantaiUncategorized

Berani Melawan Deburan Ombak, Kunjungi Pantai Glagah di Yogyakarta

Pantai Glagah adalah sebuah pantai yang sangat unik yang terletak di Kulonprogo, Yogyakarta, Indonesia. Yang unik dari Pantai Glagah sendiri adalah hamparan bebatuan yang digunakan untuk memecah gelombang laut. Seperti yang kita ketahui jika Kulonprogo memiliki banyak pantai yang ombanya sangat besar. Nah untuk menghindari terjadinya abrasi karna ombak maka dibuatlah tetrapod yang bisa menahan deburan ombak laut yang cukup besar.

foto : @syammr

Semua Wisatawan yang datang ke Pantai Glagah dilarang mandi mengingat ombak dipantai ini ckup tinggi dan besar. Kita hanya bisa menimati pemandangan pesisir pantai dan pecahan ombak yang menghantap dinding batu pemecah ombak. Itulah salah satu yang menjadi daya tarik dari Pantai Glagah dibandingkan dengan pantai lainya di Yogyakarta.

foto : @sinaumotret

Bahkan saat sunset, pengunjung bisa melihat matahari sore yang begitu menyejukan mata. Siluet yang tercipta dari bebatuan dan pengunjung akan menampilkan sesuatu yang sangat unik dan sangat indah. Biasanya banyak para fotografer yang datang kesini untuk memotret keindahan sunset dengan bebatuan pemecah ombak dan deburan ombaknya.

Pantai Glagah dilihat dari atas (foto : @poe.ri)

Pemecah ombak yang berada di sisi kanan dan kiri dermaga akan menyambut pengunjung yang datang ke Pantai Glagah. Disisi kanan atau kiri dermaga kita bis amenjumpai banyak warga yang memancing ikan. Sebenarnya Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Glagah adalah ketika bulan baru dimana air lautnya sedang pasang. Nah pada saat itulah kita dapat melihat atraksi ombak yang saling menghantam dan airnya menyembur keberbagai arah menciptakan semprotan yang sangat unik.

foto : @m_ardiansyah_
foto : @susanti.martina

Selain pemandangan ombaknya dan bebatuan pemecah ombak, kita juga bisa menimati berbagai wahana lainya yang ada di Pantai Glagah seperti perahu bebek, kano, hingga keliling laguna dengan menggunakan perahu nelayan setempat. Untuk menuju Pantai Glagah bisa ditempuh dari Kota Jogja menuju kearah Wates dan lanjutkan dengan mengambil jalur utama ke arah Purworejo. Tiba di purworejo perjalanan dilanjutkan menuju Desa Glagah. Desa Glagah inilah desa tempat dimana Pantai Glagah berada.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *