BlogReview

Paylater Traveloka, Cara Belanja Kaum Milenial Tanpa Kartu Kredit

Belanja ? Paylaterin Aja !

Bagi kaum milenial, Paylater mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Yups, cara belanja cicilan tanpa kartu kredit yang biasanya memiliki tagline ‘buy now, pay latter’. Salah satu platform yang sudah menyediakan metode paylater adalah Traveloka. Wahhh, amaze banget sumpah pas buka aplikasinya dan menemukan page ” Aktifkan Paylater Traveloka “. Langsung aja deh aku ikutin petunjuknya.

Tapi gais, pastikan kita sudah terdaftar atau memiliki akun di aplikasi Traveloka yah. Setelah itu, baru deh ikutin step-step dibawah ini :

1. Masuk ke halaman Paylater & pastikan GPS aktif yah.
2. Klik Daftar Sekarang untuk mendaftarkan diri di Traveoka Paylater
3. Isi semua kolom yang diminta, yaitu Data Pribadi, Data Pekerjaan, Kontak Darurat, dan lain sebagainya kemudian klik simpan dan next.
4. Lakukan pengambilan foto KTP
5. Jika sudah, kita akan diarahkan ke halaman verifikasi wajah.
6. Jika sudah melakukan verifikasi wajah, tinggal kirim deh. Dan tunggu kabar persetujuan dari Traveloka.

Kebetulan, pengajuan aku lakukan ketika malam hari, dan esoknya langsung muncul notifikasi disetujui.
Horee! Dapat Limit Rp. 5.400.000

Tanpa pikir panjang, jemariku langsung mengexplore setiap halaman yang ada di aplikasi Traveloka. Wah, lengkap banget. Bisa beli tiket pesawat, staycation di hotel cantik, makan murah, dan beli voucher aktifitas seperti Perawatan Wajah dan lain sebagainya.

Manfaat Paylater Traveloka

Mantul kan? Hanya 1 genggaman aja, kita udh dimanjakan dengan hadirnya Traveloka Paylater, #JujurGunaBanget deh! Sebagai pengguna, aku bener-bener ngerasain banget manfaatnya, misalnya jika mendadak harus terbang ke tempat saudara tapi lagi krisis money, aku bisa melakukan reservasi pesawat atau kereta dengan menggunakan aplikasi kece ini. Beli tiket bus ke Airport,  atau kalau lagi tanggal tua tapi suntuk pengen me time, bisa beli voucher massage atau nyalon deh.

Tapi setelah puas belanja, jangan lupa bayar gengs. Salah satu keunggulannya lagi, disini kita bisa pilih sendiri tanggal berapa kita mau bayar, ada opsi pembayaran setiap tanggal 2, tanggal 12, tanggal 25, dan juga bisa kita adjust sendiri mau dijadiin berapa kali cicilan. Kalau aku pilih yang setiap tanggal 12. Menyesuaikan gajianku yang turun setiap tanggal 5.

Yups ini dia perkenalan dari dari aplikasi kekinian yang punya segudang manfaat buat kaum milenial. Ohiya guys, perlu kalian ketahui, Traveloka Paylater sudah mendapatkan izin resmi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. So, ngga perlu khawatir karena semua aktifitas akan berada dalam pengawasan OJK.

Kasus Paylater Traveloka

Sebagai pengguna Traveloka Paylater, ada beberapa hal yang juga harus kita perhatikan, salah satunya menjaga skor kredit kita agar Traveloka Paylater senantiasa bisa kita gunakan terus-menerus.

Kenapa ? Karena ada beberapa pengguna yang mengalami masalah pada Traveloka. Dalam hal ini banyak sekali kasus Paylater Traveloka yang sering kita temukan. Kasus tersebut bermacam-macam, ada yang disebabkan karena keterlambatan pembayaran, ada juga karena pengguna sama sekali tidak melakukan pembayaran, dan yang lebih parahnya lagi, banyak ditemukan praktik gestun Paylater Traveloka.

So, kita harus waspada ya gais. Be smart buyer. Limit yang diberikan Traveloka jelas-jelas untuk belanja, jadi bukan untuk diuangkan. Apalagi gestun termasuk kegiatan ilegal yang dampaknya sangat merugikan. Jadi, gunakanlah untuk yang baik-baik, dan jangan lupa bayar tepat waktu, agar skor kredit tidak turun. Dan Traveloka paylater tidak bermasalah tentunya. Selamat mencoba :)

 

Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *