City Tour & Landmark

Patung Bekantan icon Baru Banjarmasin

foto : muhammadrifqi.student.umm

Banjarmasin kini semakin menujukan eksistensinya didunia pariwisata. Kota yang biasanya dikenal dengan pasar sungai terapungnya ini kini memiliki icon baru. Yap Salah satu icon yang sangat unik dan cukup besar berdiri kokoh ditengah kota Banjarmasin ibu kota kalimantan selatan.

menara pandang banjarmasin (foto: google.com)

Patung Bekantan kini berdiri kokoh ditepi sungai Martapura. Patung iconik ini diresmikan pada 10 Oktober 2015 lalu namun entah mengapa fenomena dan euforianya baru terasa sekarang. Banyak wisatawan lokal bahkan luar daerah yang sengaja ingin melihat langsung bentuk dari patung bekantan ini.

foto : blog.reservasi

Dari sebrang sungai atau dari kejauhan sendiri sebenranya kita sudah bisa menyaksikan langsung kemegahan patung yang menjadi endemik di kalimantan ini. Pasalanya patung bekantan ini tingginya mencapai 6 meter dan sangat besar. Banyak wisatawan berfoto berlatarbelakang patung ini terutama sore hari akan semakin ramai dengan kehadiran para muda mudi yang menikmati sore hari ditepian sungai martapura.

Pasar Terapung Banjarmasin (foto: pulaubanuabanjar.com)

Dibawah patung ada tulisan ‘BAKANTAN (Nasalis larvatus) BANJARMASIN’. Keunikan lainya juga muncul dari mulut patung bekantan ini. Ada semburan air mancur yang deras dan jika diamati mirip dengan patung merlion Singapura.

foto : wisatakalimantan.com

Patung yang terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean kota Banjarmasin kalimantan Selatan ini dibuat dari bahan perunggu. Pemerintah setempat kini mengupayakan patung ini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat yang datang kekalimantan khususnya kalimantan selatan dengan membangun insfratuktur pendukung disekitar patung bekantan ini.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

1 thought on “Patung Bekantan icon Baru Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close