Pantai

Pantai Pink Flores yang eksotis

Pantai pink adalah salah satu pantai indah dan eksotis yang Terletak di sebelah Barat Flores dan merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo. Pantai Pink ini sangat terkenal di Indonesia dan juga mancanegara karena memiliki pasir yang bewarna pink. Konon pantai yang pasirnya bewarna Pink hanya ada di 2 negara saja salah satunya Indonesia yang terletak di Flores ini.

pantai pink dengan pemandangan indah

Tahukah kamu jika sebenarnya warna pink dipantai ini berasal dari karang atau serpihan-serpihan biota laut yang mengendap dipasir disepanjang pantai pink. Itulah mengapa warnanya terlihat pink dan bercampur dengan pasir terlebih saat siang hari dan cuaca cerah, warna pinknya akan begitu terlihat menyala. Menurut saya pribadi pantai Pink yang ada di flores ini hampir sama dengan pantai pink yang ada di Lombok.

pantai pink

Namun ada sedikit perbedaan dari segi warnanya. Pantai pink flores tidak terlalu pink dibandingkan dengan yang ada di Lombok. Namun tetap saja, pantai Pink di flores ini tak kalah menakjubkanya terlebih jika kita lihat dari berbagai sisi. Misalanya saja dilihat dari atas perbukitan dipulau ini. Dari atas bukit akan terlihat semua keindahan pantai pink dengan lautnya yang biru dan hamparan reerumputan yang hijau.

Pantai Pink Flores
terumbu karang foto by marlina

Untuk pemandangn bawah lautnya juga tak kalah indahnya. Ada banyak sekali terumbu karang yang sangat beragam bahkan jenis ikan disini juga sangat banyak dan unik-unik bentuknya. Terumbu karang yang berwarna warni menambah keindahan taman bawah laut pantai Pink. Untuk bawah lautnya mungkin ini menjadi salah satu yang terbaik yang ada di Flores. Selain arusnya tenang air lautnya yang jernih plus cahaya didalam lautan membuat ciamik pemandangan bawah laut pantai pink.

Pantai Pink – Sabana pulau pantai Pink

Saat Temen2 BPJ mengadakan trip kepantai ini mereka lebih banyak menikmati keindahan pantainya saja dibanding lautnyaa mungkin karena keindahan pantai dan pasirnya sudah membuat mereka lupa jika keindahan lautnya juga tak kalah memukaunya. Pantai Pink ini juga akan masuk dalam destinasi wisata jika kalian melakukan sailing di flores selama 3 hari.

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *