Pantai

Pantai Tanjung Karang Yang Tersembunyi Di Donggala, Sulawesi Tengah

Keindahan Indonesia memang ngga pernah ada habisnya, kali ini kami ingin mengajak anda mengenal wisata-wisata yang ada di Palu, Sulawesi Tengah. Salah satunya Pantai Tanjung Karang yang terletak di ujung teluk palu.

Foto : greatnessindonesia

Bagi kalian para traveller yang baru pertama kali menjelajahi Kota Palu dan ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Karang, jangan khawatir karena di Kota Palu banyak menyediakan mobil rental dari Bandara Mutiara Palu. Kalian cukup menempuh perjalanan selama 1 jam dari Ibukota Palu untuk mencapai tempat tujuan.

Foto : aldhysiregarphoto
Foto : Republika

Dan juga kondisi ombak di Pantai Tanjung Karang tidak terlalu besar dikarenakan lokasi lautnya mengarah ke teluk tentu saja bagi para traveller yang mempunyai hobi olaharaga air seperti diving, snorkeling, dan berenang. Sayangnya, bagi traveler yang ingin melakukan surfing tidak bisa kalian lakukan di Pantai Tanjung Karang.

Foto : nyasarberdua.blogspot

Di sekitar Pantai Tanjung Karang Donggala juga tersedia banyak kapal-kapal yang bisa disewa untuk menemukan spot snorkling yang indah, biasanya kapal-kapal ini disebut dengan taksi air, kalian bisa menyewa ke salah satu spot yang terkenal yaitu “Laut Tengah” yang merupakan salah satu lokasi yang dikelilingi oleh karang. Sewa taksi laut bervariasi tergantung jenis kapalnya, berkisar antara Rp750.000 – Rp1.500.000. Bagi kalian traveler yang ngga bisa berenang ataupun alergi dengan air laut tetapi sangat ingin menikmati wisata bawah laut, kalian juga bisa menyewa kapal kaca yang ada ditempat ini, pemandangan laut dapat anda saksikan dengan indah di atas kapal.

Foto : aldhysiregarphoto
Foto : beritadaerah
Foto : wisatapalu

Selama disana, para traveller akan disambut oleh Pasir Putih yang tersebar di sepanjang pesisir pantai. Karna sesuai dengan namanya, pantai ini ditumbuhi terumbu karang yang sangat indah di dasar laut. Sangat cocok bagi kalian hobinya yang gemar snorkeling ataupun diving, dapat menikmati keindahan terumbu karang serta bermain bebas bersama dengan berbagai jenis ikan yang ada di atas karang.

Foto : novawahyunie

Hayooo… Tunggu apalagi guys, kunjung Pantai Tanjung Karang yang ada di Kota Palu yukkk. Lumayan kan membakar lemak sekaligus ngebuat kulit makin eksotis. Sekalian juga cuci mata pemandangan bawah laut.

Sumber Teks : http://hotelterbaiksulawesi.com & http://www.greatnessindonesia.com
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *