Pantai

Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampatnya Malang yang Masih Tersembunyi

Tempat Muda Mudinya Malang Untuk Menyepi

Pantai Teluk Asmoro atau bisa disebut dengan pantai Asmara adalah sebuah pantai terpecil yang masih sepi pengunjung dan terletak di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Pantai yang indah ini memang terpecil dan masih belum banyak yang tahu keberadaanya. Meski Pantai Teluk Asmoro masih baru dan belum setenar pantai lainya di Malang seperti pantai Gatra atau 3 Warna atau Pantai Balekambang, namun Pantai Teluk Asmoro memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri.

foto :@_faizin_

Banyak yang mengatakan jika Pantai Teluk Asmoro adalah Raja Ampatnya Malang mengingat ada banyak pulau kecil yang ada di Pantai Teluk Asmoro seperti halnya yang ada di Raja Ampat. Pulau-pulau kecil yang ada di Pantai Teluk Asmoro juga unik karena berbukit-bukit dan ditumbuhi rerumputan. Disepanjang pinggir pulau banyak bebatuan dan karang mengelilingi pulau kecil tersebut.

foto : @syahrirahmat

Berjarak 73 KM dari pusat Kota Malang, Pantai Teluk Asmoro dapat ditempuh melalui arah Gadang dan Bululawang lalu tinggal ikuti papan petunjuk arah hingga kita tib di pertigaan Krebet. Dari pertigaan ikuti petunjuk arah menuju Pantai Teluk Asmoro. Sebenarnya ada 2 pintu gerbang menuju Pantai Teluk Asmoro. Pertama melalui Pantai Clungup kita harus melewati kawasan hutan bakau dan melewati jalan setapak dan semak yang cukup terjal. Jalur kedua yakni melalui Goa Cina. Meski lumayan jauh namun disepanjang jalan kita akan mnemukan banyak pantai-pantai indah lainya yang belum ada namnya.

foto : @ronialdoroni

Banyak anak muda Malang yang datang ke Pantai Teluk Asmoro karena penasaran ingin melihat langsung keindahanya. Bahkan banyak yang sengaja camping di pantai ini. Memang Pantai Teluk Asmoro masih sangat sepi dan sangat cocok dijadikan tempat camping bersama teman-teman. Selain masih sepi, Pantai Teluk Asmoro juga masih gratis namun jika kurang beruntung akan bertemu dengan warga yang menarik biaya seikhlasnya heee.

sunset pantai asmoro (foto: @malang_mbois)

Menyaksikan sunset di Pantai Teluk Asmoro jug atak kalah serunya. Keindahan sunset yang memanjakan mata membuat kesyahduan dan kesunyianmu semakin komplit. Buat kalian yang ingin berenang, ombak yang ada di Pantai Teluk Asmoro juga tak terlalu besar jadi sangat aman. Pasirnya yang bewarna putih dan lembut membuat pantai ini semakin disukai para traveller.

foto : @moch_arfin03
foto : @megha_babaien

Untuk fasilitasnya sendiri masih terus ditambah oleh pengelola Pantai Teluk Asmoro. Jalan yang sudah mulai bagus, papan nama yang unik dan juga warung maupun toilet sudah mulai dibangun. Parkiranya juga cukup luas jadi kalian tak perlu khawatir lagi. Perlu diingat jika kebersihan harus tetap dijaga agar pantai ini tetap menarik untuk dikunjungi.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

1 thought on “Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampatnya Malang yang Masih Tersembunyi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close