PantaiPulau

Pantai Sulamdha, Labuan cerminya Ternate Maluku Utara

Pantai Sulamdha adalah salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Ternate Maluku utara. Pantai Sulamdha terkenal akan keindahan lautnya yang biru menggoda mata dan sangat bening sehingga dari atas perahu kita bisa melihat langsung kebeningan airnya. Mungkin kalian pernah ke Labuan cermin yang ada di Drawan Kalimantan Timur. Nah Pantai Sulamdha juga sangat mirip dengan labuan cermin yakni kejernihan lautnya dan airnya yang dalam.

foto : Flickr

Pantai Sulamanda juga memiliki bentuk angka U seperti berada ditengah-tengah danau dan dikelilingi hutan yang cukup lebat. Terlebih disekitar Pantai Sulamdha banyak tebing-tebing menjulang tinggi ditumbuhi berbagai pepohonan membuat Pantai Sulamdha terkesan sangat alami.

Tak heran bila Pantai Sulamdha masih sepi dan masih jarang dikunjungi wisatawan, hanya akan ramai bila musim liburan tiba. Namun kini sudah banyak berdiri gazebo, toilet dan warung-warung yang berjualan makanan disana sehingga kalian tak perlu khawatir.

foto : @@rianviolet
foto : Astra Life

Pantai Sulamdha Berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Kota Ternate Ibu kota Provinsi Maluku Utara. Untuk mencapai lokasi Pantai Sulamdha kita terlebih dahulu harus berjalan kaki sekitar 10 menit dari parkiran atau jalan raya. Meski jalanya cukup terjal dan banyaknya bebatuan atau tebing yang harus dilalu namun akan setimpal dengan pemandangan yang mewah dan akan kalian rasakan.

foto : @fitrioktarini
foto : jejaksandal.com

Begitu kita tiba diPantai Sulamdha, pasti jernihnya air yang terlihat dari sisi pantai membuat kalian ingin menikmati kesegaranya. Kita diperbolehkan mandi di Pantai Sulamdha jadi bisa sekaligus menikmati pemandangan bawah lautnya.

Ada penyewaan ban buat kalian yang tidak ingin berenang namun ingin bermain dengan kesegaran airnya. Sekitar 20 meter dari tempat ini kita juga bisa melihat hamparan gugusan karang yang terjal dengan pemandangan lautan luas berpasir putih.

foto : thebiggestinindonesia.blogspot
foto : @vinadzania

Selain berenang kalian juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling disekitar Pantai Sulamdha. Biayanya berkisar 35-40 ribu / orang dan kapasitas perahu 3-4 orang. Kita bisa menuju Pulau Hiri yang ada disebrang Pantai Sulamdha. Tenang biayanya sangat murah ko hanya 10 ribuan / penumpang dan kita akan langsung dibawa menuju keindahan lainya dari Pantai Sulamdha.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close