Pantai

Pantai Labuana, Pantai Terindah di Sulawesi Tengah

Pantai Labuana adalah salah satu pantai indah yang ada di Kecamatan Sirenje Sulawesi Tengah. Pantai yang terkenal akan keindahan alamnya ini memang menjadi salah satu pantai yang saat ini menjadi incara para traveller untuk berlibur.

foto : @fadly_ruts

Pantai Labuana memiliki hamparan pasir putih yang luas bersih dan menawan. Halinilah yang akan membuat para pengunjung betah berlama-lama dipantai yang terkenal dengan pantai anak mudanya Palu. Meski berjarak sekitar 105 kilometer dari pusat Kota Palu ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, namun hal ini tak menghentikan langkah para traveller Palu dan sekitarnya menikmati keindahan Pantai Labuana.

foto : indonesiakaya.com

Biasanya wisatawan yang datang ke Pantai Labuana tak hanya sendirian tetapi rombongan entah teman-teman satu sekolah, satu kerjaan atau satu instansi. Mereka biasanya lebih suka mendirikan tenda alias camping di pantai yang masih tergolong sepi dan belum berpenghuni.

Pantai yang lokasinya berada di desa labuana-donggala, Lende, Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah ini kini semakin populer dengan banyaknya para selebgram yang menggugah foto kerenya di pantai ini.

foto : @setyabudiachmad
foto : indonesiakaya.com

Pantai Labuana tepat berada di Teluk Balaesang yang terbentang sepanjang satu kilometer juga memiliki banyak pohon ketapang dan kelapa yang biasa dijadikan tempat berteduh para wisatawan. Ombaknya yang tak terlalu deras dan air bening diantara pasir putih membuat siapapun akan berdecak kagum melihatnya. Batu-batu kecil juga terhampar luas disepanjang pantai. Bahkan wisatawan juga bisa memancing ikan disekitar Teluk Balaesang.

foto : @renato_benigno
foto : indonesiakaya.com

Sebenarnya sebelum menuju Pantai Labuana, kita akan bertemu dengan 2 desa terdekatnya yakni Desa Lambogia di Kecamatan Balaesang dan Desa Lende Tovea di Kecamatan Sirenja. Nah pantai ini tepat berada didua desa tersebut sehinga buat wisatawan yang datang biasanya membeli makanan ringan atau minuman terlebih dahulu sebelum menuju area pantai.

Dermaga yang ada dipantai Labuana (foto : @blessedlemon)
Indahnya Sunset dari Dermaga (foto : @ryuki_photography)

Di Pantai Labuana juga ada dermaga yang menjorok ke arah teluk sepanjang 50 meter. Dermaga inilah yg dijadikan spot foto oleh pengunjung dan juga menjadi tempat mereka loncat ke laut saat berenang di sekitar pantai. Dan serunya lagi, dari dermaga ini kalian bisa menikmati keindahan sunset Pantai Labuana yang sangat menggoda mata.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *