Pantai

Pantai Bias Tugel, Pantai Tersembunyi di Bali

Salah satu tempat wisata di Bali, khususnya bagi kalian yang menyukai pantai yang sepi dan belum terkenal, silahkan kunjungi Pantai Bias Tugel. Pantai Bias Tugel merupakan pantai cantik yang lokasinya cukup tersembunyi di Bali karena jauh dari pusat keramaian seperti umumnya pantai lain di Bali. Banyak orang tak menyangka keberadaan Pantai Bias Tugel karena selain letaknya cukup tersembunyi juga karena lokasinya berada disebelah pelabuhan Padang Bai Bali.

Pantai Bias Tugel bali 2
Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel memiliki pasir putih dengan tekstur lembut dengan air jernih berwarna kebiruan yang tentunya membuat siapapun yang melihatnya merasakan keindahannya. Pantai Bias Tugel juga diapit oleh karang-karang yang cukup besar yang berada disebalah pantai atau mengarah ketebing ujung pantai.

Pantai Bias Tugel

Lokasi Pantai Bias Tugel

Bias Tugel sendiri artinya adalah pasir terpotong karena terapit oleh dua batu karang besar satu diujung kanan dan satu lagi dujung kiri. Untuk menuju pantai ini cukup sulit memang mengingat akses kendaraan kepantai ini belum ada. Apalagi lokasi Pantai Bias Tugel ini tersembunyi diantara villa-villa megah yang berdiri disekitarnya. Maka dari itu kita harus sering-sering bertanya kepada warga setempat.

Pantai Bias Tugel padang bai bali

Jika kalian tengah berada dipelabuhan padang Bai Bali, Kalian bisa menyewa ojek yang ada disana dan minta diantarkan menuju Pantai Bias Tugel dengan taripnya beragam mulai dari 20-30 ribu tergantung moment liburan. Saya sendiri saat mengunjungi Pantai Bias Tugel ini hanya naik ojek hanya membayar Rp 20.000 saja dan jika naik ojek online akan jauh lebih murah lagi.

Pantai Bias Tugel Bali

Pantai Bias Tugel, Tempat Snorkling di Bali

Bagi pecinta olahraga air menyelam atau Bali diving kalian bisa memilih Pantai Bias Tugel ini sebagai salah satu lokasi menyelam di Bali. Hal ini dikarenakan Pantai Bias Tugel memiliki sebuah teluk yang diapit karang besar dan ada beberapa spot snorkling maupun diving tak jauh dari Pantai Bias Tugel. Banyak ikan dan karang yang bewarna warni dikawasan spot snorkling di Pantai Bias Tugel.

Pantai Bias Tugel padang bai

Meski Pantai Bias Tugel belum menjadi destinasi wisata unggulan Bali, namun pesona, kesyahduan dan ketenangan Pantai Bias Tugel membuat pantai ini sering dikujungi wisatawan asing untuk mengasingkan diri dari keramaian. Selain itu juga Pantai Bias Tugel menjadi spot snorkeling yang cukup bagus karena airnya sangat tenang.

Harga Tiket Masuk Pantai Bias Tugel

Nah bagi teman-teman yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Bias Tugel, Harga tiket masuknya masih sangat murah dan terjangkau. Sebenarnya masuk ke Pantai Bias Tugel ini gratis namun beberapa penjaga kendaraan atau pihak warga loka sering meminta biaya retribusi masuk kawasan sekaligus biaya parkir yakni Rp 10.000. Tapi tenang saja guys, kalo kalian datang tanpa membawa kendaraan, biaya masuk Pantai Bias Tugel hanya membayar Rp 5000 saja.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *