Alam & TamanPantaiPulau

Pantai Berawe Yang Terlupakan

Kabupaten Langkat merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara yang memiliki objek wisata yang sangat menarik dan beragam. Salah satu kecamatan di Kabupaten Langkat adalah kecamatan Pangkalan Susu yang mempunyai potensi wisata yang berbeda dengan kecamatan lain. Salah satu potensi yang ada di kecamatan ini adalah potensi wisata yang terdapat di Pantai Berawe suatu kawasan yang memiliki panorama alam pantai yang indah dan masih terjaga keasliannya dengan nuansa kesejukan udara. Kebanyakan pengunjung yang datang ke pantai ini didominasi oleh penduduk Aceh dikarenakan lokasinya yang sangat berdekatan sekali.

Foto by Medan Adventure Community

Pantai Berawe membentang luas sepanjang kira-kira sekitar 7 kilometer. Pemandangan alamnya sangat menarik dan indah lagi eksotis. Letaknya persis menghadap ke Selat Malaka. Bagi pengunjung yang suka dan gemar bermain-main dengan desiran ombak dapat langsung turun menikmatinya, lebih-lebih jika hari sudah mulai menjelang sore. Jilatan ombaknya yang tak pernah berhenti menggapai  sepanjang bibir pantai menjadikan daya tarik sendiri bagi para pengunjung untuk selalu ingin dan berlama-lama ke Pantai Berawe ini. Untuk ke Pantai Berawe ini bisa ditempuh  melalui jalur darat dan laut. Bila kita berangkat dari Medan ke  Pangkalan Susu, jaraknya sekitar kurang lebih 96 km. Dari stabat jarak tempuhnya sekitar 53 km. Sedangkan dari Pangkalan Susu kurang lebih 45 menit  menggunakan kapal motor dengan ongkos kapal  kurang antara  Rp 6.000 sampai dengan Rp 10.000.

Sesampainya di Desa Pulau Kampai, untuk ke Pantai Berawenya kita harus menyewa jasa ojek RBT, dengan biaya hanya sekitar Rp 10.000 per kenderaan. Di lokasi, kita bisa menikmati makanan khas laut berupa ikan bakar, serta aneka seafood seperti udang, cumi-cumi, kepiting dan lain-lain yang siap saji. Saat akan pulang kita bisa membeli oleh oleh khas Pulau Kampai yaitu belacan Pulau Kampai yang sangat terkenal itu. Harga perbungkus hanya Rp 2.000, rasanya sangat lezat,  tapi baunya pun menyengat.

Tags

BerlianSelig

Jangan biarkan dunia merubahmu tapi berusahalah dunia yg mengubah kita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close