Pantai

Pantai Batu Lapis Lampung Wisata Baru Lampung

Rajabasa adalah salah satu kecamatan di kabupaten lampung selatan provinsi Bandar Lampung. Rajabasa dengan pesona pantai-pantainya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kabupaten yang dikenal dengan semboyannya Khagom Mufakat ini, tak mau ketinggalan untuk menghadirkan tempat wisata yang keren. Pantai Batu Lapis, wisata yang baru-baru ini begitu ngetrend di dunia maya, wisata yang satu ini layak sekali untuk dikupas tuntas untuk kalian kalangan traveler.

batu lapis 1

Pantai Batu Lapis berlokasi di kecamatan Rajabasa, atau sekitar 2,5jam-3jam dari bakauheni memiliki rute yang sedikit menantang. Tentu lokasi wisata itu semakin menantang treknya, akan semakin indah tempatnya dJika inan pasti masih alami. Tapi untuk menuju ke batu lapis kalian bisa memilih diantara 2 alternatif, via darat atau via laut. Jika ingin menggunakan jalur darat kita bisa mendaki  bukit dengan medan yang menantang tadi ditemani beberapa monyet yang masih berada di pulau mengkudu. Namun jika kalian ingin melewati jalur laut maka kita cukup menyewa perahu nelayan yang berada di pantai belebuk atau desa kunjir dengan tariff Rp.25.000,-.

batu lapis 2

Pemandangan indah bisa kita saksikan dari batu lapis ini. Termasuk anak gunung Krakatau yang masih tampak sejauh mata memandang ke arah laut. Batu lapis sendiri berupa sekumpulan batu yang bentuknya unik sekali, berlapis-lapis dan bergaris-garis yang terjadi karena proses alamiah. Ombak-ombak di pantai batu lapis telah menjadikan panorama batuan yang sangat indah dan mencirikan suatu batuan yang berbeda. Pesona pulau mengkudu yang berada di sebelah batu lapis juga sayang jika dilewatkan.

batu lapis 4

Pulau dengan pohon-pohon yang menari tertiup semilir angin begitu menjernihkan pikiran, belum lagi ombak yang mendesir lembut, pelan dan mendamaikan. Bahkan di pulau mengkudu ini sering dikenal  memiliki pasir yang timbul. Suasana yang masih sepi dan begitu alami. Warna air yang jernih dan tampak biru bergradasi membuat kagum setiap mata yang memandang.

batu lapis 3

View batu lapis yang berunduk-unduk berlapis-lapis, kerap dijadikan lokasi pecinta narsis abis. Tak salah jika batu lapis menjadi pantai spot kekiniannya para traveler. Dan Jangan khawatir untuk sekedar mengisi perut yang lapar, di sekitar pantaia batu lapis sudah tersedia warung-warung penjual makanan ringan.

Gimana Guys, Tertantang untuk mencicipi sepenggal surga di lampung selatan ini?? Wisata anti mainstream yang pasti pesonanya akan memikat kalian yang berkunjung.

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close