Home / Blog / Pantai / Angel’s Billabong. Bidadarinya Nusa Penida Yang Menakjubkan

Angel’s Billabong. Bidadarinya Nusa Penida Yang Menakjubkan

Hai Travellers! Sudah baca artikel Devil’s Tears, Tebing Air Mata Iblis di Bali? Nah, sekarang saatnya kita menjelajahi Kolam Bidadari nyaa. Yaps! Angel’s  Billabong. Wah apasih itu Angel’s Billabong ? Penasaran kan? Yuk simak ulasan dibawah ini.

sumber foto : https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/0d/87/c2/2f/angel-s-billabong-by.jpg

Oke jadi gini guys, buat kamu yang sukanya berenang di kolam renang yang tenang dan nyaman, kamu wajib banget kunjungin tempat tersembunyi yang mengagumkan di Nusa Penida ini, Angel’s Billabong! Waah, cantik ya namanya. By the way, Angel’s itu berarti bidadari, dan Billabong berarti ujung dari sebuah sungai yang buntu. Jadi, Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida. Sebuah tempat dengan laguna alam yang menakjubkan menghadap ke Samudera Hindia. Angel’s Billabong sendiri dinamakan oleh wisawatan asing yang menemukan tempat ini dan terpukau dengan pesona dan keindahannya.

Sumber foto : google

Fyi guys, uniknya tempat ini adalah, terbentuk dari tebing karang yang terbelah membentuk semacam sungai besar dengan air yang jernih, hingga akhirnya bermuara lebih dahulu dari sungai yang ada di Nusa Penida sebelum menuju laut lepas. Kemudian berhantaman dengan deburan ombak yang menghantam bebatuan yang ada di tepi – tepinya. Hijaunya tumbuhnya-tumbuhan lumut yang hidup di sekitar karang pun membuat Angel’s Billabong Nusa Penida menjadi lebih alami.

Keindahan Angel's Billabong Nusa Penida
sumber foto : google

So, Angel’s Billabong cocok banget jadi referensi pilihan wisata untuk kamu yang sedang mencari tempat pelarian dari penatnya kesibukan di kota. Dengan catatan, harus tetap memperhatikan pasang surut air laut yaa, karena jika sedang pasang biasanya air laut yang dibawa ombak akan masuk menembus bebatuan. Maka dari itu, saat kamu berenang jangan terlalu jauh ke tepian perbatasan kolam dan lautan.

Kolam Cantik Angel's Billabong Nusa Penida
Sumber foto : infokebali.com

Untuk menuju ke kolam bidadari nya Nusa Penida ini, kamu hanya perlu menyeberangi laut selama 1 jam dari Sanur atau Denpasar ke Nusa Penida dengan speedboat. Penyeberangan dilakukan mulai pukul 07:00 sampai 16:00 (waktu setempat). Diatas jam tersebut tidak terdapat lagi kapal untuk menyebrang. Angel’s Billabong terletak tidak terlalu jauh dari Broken Beach yang terkenal. Setengah kilometer berjalan kaki dari Manta Point. Dan perlu menuruni salah satu sisi tebing untuk dapat berenang dan berendam di laguna biru yang alami.

Deburan Ombak di Angel's Billabong Nusa Penida
sumber foto : infokebali.com
Referensi : http://infokebali.com/angels-billabong-nusa-penida/; https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/angels-billabong-di-nusa-penida-laguna-alam-yang-menakjubkann

About Rizky Amalia

Perkenalkan! Aku adalah salah satu dari tetesan benih yang jatuh ke Bumi. Perlahan menjelma menjadi seorang Accounting & Tax yang tersasar dijalur sastra dan sekarang tengah asik mengexplore indahnya Indonesia lewat goresan pena. Saat ini sedang mengejar target untuk bisa mendaki seluruh gunung di Tanah Air sebelum menikah. Serta sedang bermimpi menapaki gagahnya Carstensz Pyramid, titik tertinggi Tanah Air Indonesia.
Aku cinta menulis. Sebagaimana menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaaan, serta gairah jiwa. Dan tulisan-tulisan itulah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di Bumi ini sampai aku menghilang menjadi setitik debu di birunya semesta.

Check Also

Keajaiban Hamparan Pasir Timbul, Raja Ampat

Banyak sekali keajaiban yang terlihat di sini, keajaiban alam di Raja Ampat, Papua Barat yang …