Home / Kuliner / Mie Setan dan Es Genderuwo

Mie Setan dan Es Genderuwo

Siapa yang tak kenal dan tak suka dengan yang namanya Mie Instan. Makanan yang satu ini memang banyak sekali peminatnya karena selain gampang dan cepat bikinnya rasanya juga bermacam macam dan harganya juga murah. Di Malang Jawa Timur ada kuliner yang wajib di coba bagi penggemar Mie.

5a27f8f2a3c19a51c6e1c38841ccda5e

Mie Setan namanya. Ini bukan sembarang Mie lho dan beda dengan mie instan biasa atau mie pangsit lainnya. Mie ini dinamakan Mie Setan karena dari tingkat kepedasan rasa mie tersebut. Mie setan ini bahannya juga bukan seperti mie kebanyakan. Bahan dari Mie ini adalah Mie Pasta yang di goreng matang dengan sedikit minyak.

Mie_Setan_3

Untuk rasa dan tingkat kepedasan Mie Setan ini memiliki level level tertentu yang makin tinggi levelnya makin pedas rasanya.
Berikut lima level kepedasan Mie Setan :
Level 1 memakai 12 cabai
Level 2 memakai 25 cabai
Level 3 memakai 35 cabai
Level 4 memakai 45 cabai
Level 5 memakai 60 cabai

_20160809_131635

Mie Setan ini tingkat kepedasannya berbeda beda sesuai dengan tingkat levelnya. Harga dari satu porsi Mie Setan juga murah yakni Rp 8000/ Porsinya. Tak hanya makanannya, setelah menyantap pedasnya Mie Setan kita juga bisa mencicipi aneka macam menu minumannya yang segar. Menu minumannya juga sangat unik namanya. Ada es tuyul, es sundel bolong,es kuntilanak, es genderuwo dan es pocong. Minuman ini hanya namanya saja yang serem tapi rasanya segar dan sangat manis. Es Genderuwo misalnya, es ini terdiri dari perpaduan sirup dan campuran dari buah buahan sedangkan Es Kuntilanak merupakan perpaduan kurma dan susu.

_20160809_131541

Penasaran mau mencoba pedasnya Mie Setan dan juga Kesegaran Es setan ini, jika berkunjung ke Kota Malang wajib nih mampir ke Jl.Bromo Malang. Warung ini buka dari jam empat sore sampai jam dua belas malam dan untuk memesannya kita perlu antri dahulu selama satu jam karena banyaknya orang yang berkunjung ke sini. Nikmati Sensasi pedasnya Mie Setan dan Segarnya Es Genderuwo.

 

About Hary Ahmad

Check Also

Kerang Rebus Medan, Si Kuliner Malam

Sumatera Utara selalu identik dengan Kota Medan, walau sebenarnya bukan cuma itu saja yang ada …