Air Terjun

Air Terjun Cunca Rami, Surga Tersembunyi Di Labuan Bajo

Setiap mendengar nama Labuan Bajo, pasti pikiran kalian langsung terbayang perjalanan eksotis ke pulau yang berisi binatang prasejarah, Komodo. Namun, ternyata ada salah satu spot destinasi yang terselip di daerah ini yakni air terjun! Yupz, Cunca Rami Waterfall namanya.

Foto by warungwisata

Cunca,jika dalam bahasa lokal artinya Air Terjun, sedangkan Rami artinya hutan. Jadi, Cunca Rami artinya air terjun dalam hutan. Letaknya memang tepat di dalam hutan, yakni Hutan Mbeliling dikawasan gunung Mbeliling. Hutan Mbeliling yang menutupi sebagian besar Gunung Mbeliling ini dapat dinikmati dengan melakukan kegiatan trekking.

Untuk mencapai Cunca Rami kalian harus menuju desa Wae Lolos. Desa ini berjarak satu jam perjalanan dari Bandara Labuan Bajo. Setelah sampai di Wae Lolos, kalian harus trekking selama kurang lebih 1 jam untuk sampai ke puncak gunung Mbeliling dan menuju Cunca Rami.

Oh iya, selama trekking, kalian tidak perlu takut, karena selama perjalanan kalian akan menemui banyak hal menarik. Selain melewati beberapa hutan dengan tanaman seperti pohon kemiri dan vanili yang dibudidayakan petani setempat, kalian juga akan melewati beberapa sungai kecil yang jernih sehingga perjalanan kalian akan menjadi lebih menyenangkan.

Foto by IndonesiaKaya

Bukan hanya itu, setelah menemukan beberapa sungai kecil, pijakan kaki kalian akan terasa ringan saat bersentuhan dengan air pegunungan yang sangat jernih. Jika beruntung, saat musim mekarnya beberapa jenis bunga, kalian dapat menikmati nya sepanjang perjalanan.

Setelah kurang lebih satu jam perjalanan dengan berjalan kaki, bonusnya akan segera kalian dapatkan. Cunca Rami yang menawan! Air terjun sepanjang 30meter ini memiliki kecepatan air yang deras. Dinginnya air pegunungan sungguh menyegarkan dan sangat tepat untuk merelaksasi badan serta pikiran setelah trekking.

Oh iya, di sekitar air terjun juga terbentuk kolam dari bebatuan alami yang membuat kalian bisa berenang disana!

Foto by IndonesiaKaya

Plus, jika sedang beruntung, kalian bisa melihat keindahan pesona pelangi. Sangat indah kan?

Ref by https://warungwisata.com
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *