Wisata Jakarta

Menuju Bohay! Ngejulitin 4 Tempat Muaythai Kece di Jakarta

“Tan, dulu kayanya kamu ga segendut ini deh”

“Masa kak?”

“Iya tahu, dulu itu kamu bohay banget. Pahamu ga segede ini”

“Ok kak, kalo gitu aku harus bohay lagi!”

Prolog macam apa ini? Memuji diri sendiri! Syudahlah, hempaskan sajyah. Tapi memang benar adanya dialog manja ini dengan Kak Nining, office mate.

Tapi emang bener gengs, dulu berat badanku under 55 kg, overweight dikit buat yang bertubuh bogel kaya aku tapi masih bohay aduhay. Lah sekarang jangan tanya. Aampppuuuunnnnnnn. Lemak-lemak ini sudah mendarah daging ga mau diusir. Gimana dong? Mau diet ini itu ga ada ngaruhnya buat aku. So, aku harus olahraga! Karena kurangi makan atau jaga pola makan atau yang berhubungan dengan makanan ga akan berhasil mengurangi berat badanku kecuali dengan olahraga.

Dan taraaaaaa, aku pilih muaythai. Kenapa muaythai? Olahraga kece bin mehowng sekaligus meluapkan emosi jiwa ninju nendang samsak. Katanya sih muaythai bisa efektif mengurangi berat badan. Ngaruh ga yaa buat aku? Hmmm setiap manusia kan beda-beda efeknya, semoga aja aku ga cuma ngabisin duit tapi goals ku buat bohay lagi tercapai. Aamiin.

Anyway, berikut tante kasih 4 tempat muaythai kece di Jakarta. Tenang pilihan tante ga pernah mengecewakan. Lets check this out.

Tatsujin MMA

Highly recommended buat kamu yang mau seriusin belajar mixed martial arts. Fasilitasnya kece parah, samsak ada dimana-mana, train-nya bisa menyesuaikan apalagi buat kamu yang pertama kali nyobain muaythai atau kickboxing. Ada ring tinjunya juga loh. Pokoknya tante amaze dan favorit banget sama Tatsujin MMA. Coach-nya juga bule. Itung-itung latihan muaythai sambil latihan bahasa inggris.

Alamat : The Dome at South Quarter, Lower Ground level Jl. RA Kartini Kav 8 Jakarta Selatan

Bodyfit Jakarta

Ni tempat muaythai favorit tante yang kedua. Di satu gedung ini kalian bisa muaythai, TRX, zumba, dll. Banyak bule juga latihan disini. Aku paling favorit sama coach-nya, baik banget. Tahu bagian tubuh mana aja yang harus dihempas manja lemaknya. Sillahkan dijulitin gengs.

Alamat : The Fit Warehouse, Kawasan Komersial Cilandak Unit 411-E Jl. Cilandak KKO No. 1 Jakarta Selatan

Jakarta Muaythai MMA and Training Camp

Buat kalian yang pertama kali coba muaythai, aku ga saranin kalian kesini. Karena disini bener-bener “train like a pro”, ga pandang bulu. Semuanya harus bisa dan no excuse buat kamu yang baru belajar. Tapi keringet yang dihasilkan beuuh mantep boss. Baju aja berasa abis keujanan basah sah sah. Mau coba dijulitin monggo.

Alamat : Jl. Daksa I No.1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Core studio

Studionya dari luar kecil banget gengs. Tapi jangan salah, disini fasilitasnya terhitung lengkap. Shpwer dan locker nya kece. Durasi latihan muaythai-nya termasuk panjang 1.5 jam. Coach-nya ganteng, baik, pengertian lagi, aheelaaahhh. Kepo sist? Julitin yuk!

Alamat : De Ritz Building lt. 1 Jl. HOS Cokroaminoto No.91 Menteng Jakarta

Saran tante kalau mau nyobain muaythai :

  1. Beli handwrap sendiri yang panjangnya 3 meter. Karena handwrap yang di sediain di studio MMA biasanya bau keringet bekas dipakai orang yang latihan sebelumnya.
  2. Listen to your coach or you will hurt. Jangan mentang-mentang ninju samsak berasa ninju mantan, terus akhirnya kamu sembarangan ninju ga aturan, tekniknya ga bener. Yang ada tanganmu terkilir. (pengalaman pribadi sist)
  3. Muaythai itu olahraga yang tergolong eksklusif. Pervisit-nya aja min IDR 120K. Waow banget kan? Ga perlu khawatir, kalian bisa cobain aplikasi GuavaPass. GuavaPass adalah komunitas kebugaran dan kamu bisa akses ke berbagai kelas studio yang kamu pilih sendiri. Keren kan? ceki-ceki yaa di website-nya www.guavapass.com atau kalian juga bisa download aplikasinya di Appstore atau Playstore GuavaPass. Jangan lupa pakai kode diskon LovesGuava413667  yaa gengs.

Segitu aja dulu sist artikelnya. Men sana incopore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tante berusaha nurunin berat badan dengan semangat, biar mantan menangis hebat.

See you next julit gengs.

Tags

Pradita cyntiawati yoga

Hobi ngegedein betis tapi jago pakai pensil alis. Lets be friend gengs. Also read my blog on www.tantejulit.com instagram @tantejulit and subscribe tante julit. kiss kisss

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *