Air Terjun

Menikmati Pesona Curug Larangan di Geopark Cileteuh

Bila kalian berkunjung ke kawasan Geopark Cileteuh maka kalian bisa mengunjungi salah satu curug yang sangat keren yakni Curug Larangan. Di kawasan Geopark Cileteuh Sukabumi sendiri ada banyak sekali curug-curug besar dan tinggi dan indah. Curug Larangan sendiri memiliki ciri khas yakni dikelilingi oleh hutan lebat dan tebing bebatuan disekitar curug yang cukup tinggi dan bewarna kehitaman.

foto : @abi.jakarta

Curug Larangan sendiri berada di Desa Girimukti kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat. Untuk sampai di Curug ini terlebih dahulu kita harus tiba di desa terakhir yakni Desa Giri Mukti. Dari desa ini kita harus berjalan sekitar 15-20 menit melewati jalan setapak yang cukup licin dan banyak batu batu yang ukuranya lumayan besar. Tak hanya bebatuan saja, ada banyak pohon yang sangat rindang dan aliran sungai yang cukup lumayan deras yang harus kita lewati.

Aliran air terjun atau curug larangan cukup deras sehingga kita jangan terlalu dekat dengan air terjun ini apabila tidak ingin basah kuyup oleh percikan air yang terbawa angin. Selain itu airnyapun cukup bersih dan segar namun terasa amat sangat dingin. Buat kalian yang suka gak kuat sama dingin usahakan jangan mandi dicurug ini, cukup menikmati keindahanya saja.

jalur ke curug larangan melewati sungai
foto : @abi.jakarta

Oh ya Mengapa Curug ini dinamakan Curug Larangan ? Konon katanya pada zaman dahulu setiap orang yang mengunjungi curug ini pasti dia tidak akan pernah kembali lagi alias hilang. Maka dari itu akhirnya curug ini dinamakan curug Larangan. Namun seiring waktu mitos tersebut hanyalah sebuah mitos terlebih kini Curug Larangan menjadi salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang wajib kalian kunjungi.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *