Alam & Taman

Menikmati Kesejukan Puncak di Agrowisata Gunung Mas – Bogor

Bogor terkenal banyak kawasan wisata alam. Salah satu yang terkenal di Bogor yaitu tempat wisata kawasan Puncak. Di Puncak, Anda dapat menikmati suasana asri alam daerah ketinggian dengan hamparan perkebunan teh sejauh mata memandang.

Jika Anda ingin beristirahat dengan suasana alam perkebunan teh, bisa datang ke kawasan wisata Agrowisata Gunung Mas. Sesuai namanya, wisata agro atau pertanianlah yang menjadi andalan. Suasana Agrowisata Gunung Mas tentu sangat dingin karena berada di ketinggian 800 – 1.200 mdpl, dengan suhu udara rata-rata 12-22 derajat celcius.

initempatwisata

Foto : initempatwisata

Ada banyak pilihan aktivitas wisata di Agrowisata Gungung Mas. Fasilitas wisata pun disediakan dengan lengkap termasuk penginapan. Tea walk atau jelajah kebun teh menjadi salah satu paling favorit di sini, yaitu petualangan atau rekreasi jalan santai mengelilingi areal perkebunan teh dengan trek telah ditata lebih nyaman. Perjalanan menyusuri areal perkebunan ini sekaligus menjaga Anda tetap berolahraga, meski Anda sedang berwisata.

Selain itu, ada wahana berkuda. Wahana berkuda ini menjadi pilihan asyik pengunjung. Daerah pegunungan dengan alam segar tentu menambah suasana berbeda ketika Anda naik kuda, tentu dengan panduan para ahli agar Anda nyaman dan aman.

pintuwisata

Foto : pintuwisata

Tapi, Anda tidak akan lupa bahwa sedang di agrowisata. Aktivitas wisata di agrowisata tentu memiliki kelebihan yaitu menambah wawasan pengunjung tentang pertanian atau fasilitas pertanian di areal pekebunan teh. Salah satunya, bisa mengunjungi pabrik teh di kawasan itu. Tidak hanya mengunjungi, Anda akan diajak memahami proses pembuatan teh dengan berbagai jenis teh yang mungkin hanya Anda kenal setelah dipasarkan. Di sana, Anda akan melihat dari pemetikan hingga proses siap konsumsi.

tettytanayo

Sumber : tettytanayo

Agrowisata Gunung Mas merupakan kawasan perkebunan teh yang masuk kawasan PTPN VIII. Tepatnya berada di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Agrowisata ini merupakan potensi cukup besar di beberapa wilayah di Indonesia. Di Puncak Bogor, agrowisata memberikan nilai lebih bagi wistawan karena lekat dengan nilai edukasi tentang pertanian teh.

Jika ingin lebih ekstrem, Agrowisata Gunung Mas menyediakan wahana lain yaitu terbang layang. Kawasan ini bisa menjadi tempat paralayang cukup menyita perhatian. Hamparan kebun teh di bagian bawah menjadi pemandangan indah ketika berada di udara.

Kawasan Puncak menjadi primadona wisata alam di Bogor. Tak salah kawasan Puncak selalu diserbu wisatawan dari berbagai daerah, bahkan dikenal dengan kemacetannya saat musim libur. Tapi, Puncak tak pernah habis daya tariknya bagi para wisatawan. Jika Anda ingin berlibur di Puncak, wisata alam sekaligus wisata pendidikan di Agrowista Gunung Mas Puncak bisa menjadi tempat Anda untuk menghabiskan waktu libur.

Sumber : http://indonesiana.merahputih.com

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

2 thoughts on “Menikmati Kesejukan Puncak di Agrowisata Gunung Mas – Bogor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close