PantaiPulau

Pulau Ketawai Bangka, Pulau terbaik untuk Camping

Pulau Ketawai adalah salah satu pulau wisata tak berpenghuni yang ada di Provinsi Bangka Belitung. Pulau yang masih snagat asri ini kini menjadi salah satu tujuan wisatawanyang datang ke Bangka. Luas pulau ini sekitar 30 Hektar dan banyak ditanami pohon kelapa, cengkeh dan pohon lainya. Pulau Ketawai ini hanya berjarak satu jam perjalanan dari Desa Kurau Bangka Tengah atau sekitar dua jam jika menggunakan perjalanan laut dari Kota Pangkalpinang ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

foto ig: @emyebpj

foto : indonesia-tourism.comJika pengunjung menyewa perahu di Desa Kurau tarifnya berkisar Rp 750.000 – Rp 900.000 disesuaikan dengan waktu dan kondisi liburan atau hari biasa. Pulau Ketawai sendiri sudah dilengkapi dengan MCK jadi kalian tak perlu khawatir kekurangan air.

foto : google
foto: @rezkypratama

Buat kalian yang suka snorkling, Pulau ketawai menjadi salah satu pilihan terbaik menikmati keindahan bawah laut Bangka. Di sekitar pulau ketawai banyak spot yang bisa djadikan untuk snorkling. Tak hanya snorkling saja, dipulau ini kita bisa melihat banyak binatang liar seperti burung dan monyet atau biawak.

 

sunset di Ketawai (foto: @tadabbur.idn)
foto : @anas_tyas.998

Pulau ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi camping bila kalian ingin menikmati sensasi camping dipulau tak berpenghuni. Seperti yang sudah disampaikan jika dipulau ini ada sumber air bersihnya jadi kalian tak perlu khawatir saat setelah snorkling kalian bisa mandi dipulau ini.

foto: @sandy_tju

Kini Pulau Ketawai semakin berbenah dengan dibangunya papan nama pulau ini membuatny aterlihat cantik dan terawat. Dermaga kayu masih terjaga dan beberapa kapal bisa sekaligus seinggah dipulau ini. Keindahan pasir putihnya dan lautnya membuat pulau ini ini semakin banyak didatangi wisatawan dan menjadi salah satu destinasi yang wajib didatangi jika berkunjung ke Bangka.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 089507622003 )

Related Articles

1 thought on “Pulau Ketawai Bangka, Pulau terbaik untuk Camping”

  1. Sy rencana ke pulau ketawai 30 agustus, apakah tidak ada pemyewaan perahu atau info open trip khusus ke ketawai 1 hari?
    Lumayan mahal ya kalau sewa perahu 700rb cuma berdua..
    Kalau ada info mohon kabari ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *