Alam & TamanGunung

Mengenal Cantiknya Bukit Pergasingan Di Hadapan Gunung Rinjani

Kalau kamu cuma kenal Lombok karena Gunung Rinjani nya yang menjadi sorotan dunia sebagai impian para pendaki, kamu kurang beruntung! Nyatanya banyak sekali keindahan Lombok yang bisa kamu nikmati khususnya bagi kamu yang merindukan Dewi Anjani tetapi tak kuat mendaki. Salah satunya adalah Bukit Pergasingan!

Sumber Foto : Google

Bukit Pergasingan adalah Bukit yang berdiri kokoh dengan cantik yang berhadapan langsung dengan Gunung Rinjani. So, ketika kamu mendaki Gunung Rinjani, bukit ini akan terlihat jelas didepan matamu. Tak banyak yang melirik memang, karena semua orang berbondong-bondong menanjaki Gunung Tertinggi ketiga di Indonesia tersebut tanpa mengetahui bahwa yang ada dihadapannya merupakan bukit yang juga memiliki panorama cantik bak pemandangan yang ada di Gunung Rinjani.

Sumber Foto : Google

Fyi guys, Bukit Pergasingan memiliki tinggi 1.670 mdpl, hanya satu perempat dari ketinggian Gunung Rinjani. So, Bukit ini cocok sekali dijadikan alternatif wisata bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Gunung Rinjani tapi tak kuat mendaki ataupun tak memiliki waktu yang panjang untuk mendaki Gunung Rinjani.

Sumber Foto : Google

Adapun panorama yang bisa kamu nikmati dari Bukit Pergasingan ini berupa barisan petak-petak sawah yang tertata rapi berwarna-warni. Sekilas memang kurang menarik didengar karena mindset mu pasti sawah seperti yang ada dibelakang rumah dipedesaan. Tetapi ini beda! Karena setiap tempat tak akan pernah memberikan rasa yang sama. Selalu ada hal, suasana dan cerita yang berbeda dari setiap perjalanan kita ke suatu tempat.

Sumber Foto : Google

Pemandangan sawah di Bukit Pergasingan sangatlah terlihat menawan. Bahkan, kamu pasti akan selalu ingin memandang kedepan dimana kamu juga dapat melihat Gunung Rinjani yang begitu kokoh dihadapanmu. Serta panorama kehijauan yang membuatmu senantiasa bersyukur dengan apa yang kamu lihat. Dan tentunya kamu bisa berfoto ria diatas bukit tersebut dengan latar belakang berupa Gunung Rinjani. Selain itu kamu juga dapat mengejar sunrise di bukit ini. Tentunya kamu harus datang sehari sebelumnya ke Bukit Pergasingan.

Sumber Foto : Google

Untuk menuju ke Bukit Pergasingan, kamu dapat menuju Sembalun. Dan dapat diakses dari Kota Mataram dengan menaiki angkot jurusan Terminak Mandalika. Dari Terminal Mandalika kamu bisa menyambung Elf menuju Pasar Aikmel. Kemudian berganti menaiki mobil bak terbuka menuju Sembalun. Waktu tempuh dari Mataram ke Sembalun sekitar 4-5 Jam. Kemudian kamu harus bersiap mendaki dan menaiki sekitar 70 anak tangga untuk mencapai spot foto atau pemandangan Rinjani pertama. Dan apabila kamu punya waktu banyak dan cukup kuat, kamu bisa mencapai puncak dari Bukit Pergasingan. Dimana kamu dapat mendirikan tenda untuk bermalam agar dapat mendapatkan satu paket sunset dan sunrise sekaligus. Romantis bukan ??

Sumber Foto : Google

Jadi, sempatkanlah waktu untuk kesini jika kamu berkunjung ke Lombok nanti! Selamat berkunjung.

Sumber Informasi : Porter Gunung Rinjani
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

1 thought on “Mengenal Cantiknya Bukit Pergasingan Di Hadapan Gunung Rinjani”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close