City Tour & LandmarkMuseum & Sejarah

Menelusuri Sejarah Kota Lama Semarang

Semarang…

Siapa yang tidak tahu bahwa Semarang adalah ibukota Jawa Tengah

Sebenarnya dahulu kota ini disebut dengan “Samarang” bukan “Semarang”. Samarang adalah nama asli dari kota Semarang, penamaan tersebut berasal dari singkatan Asam dan Arang, dimana konon banyak pohon asam di daerah itu.

Kota Semarang juga adalah salah satu destinasi yang terkenal di Jawa Tengah karna tidak hanya terkenal oleh – olehnya yaitu Bandeng Presto, makanan khas yaitu Lunpia, destinasi wisata sejarah di Semarang juga tidak kalah menarik dengan kota – kota Jawa Tengah lainnya hanya butuh waktu 30 – 45 menit dari Stasiun Semarang Poncol terdapat bangunan peninggalan Belanda yaitu Lawang Sewu.

lawang sewu semarang

Mengapa bangunan tersebut dibilang Lawang Sewu ? karna terdapat 100 pintu dan jendela yang berada di bangunan tsb, tidak hanya bangunannya, di Lawang Sewu pun masih kita dapat lihat di halaman depannya terdapat besi-besi rel kereta dan juga di sebelah kiri pas pintu masuk juga terdapat lokomotif uap, di tidak jauh dari Lawang Sewu diseberang jalan juga terdapat Tugu Muda dan tidak jauh dari Lawang Sewu juga terdapat Pusat Oleh Oleh Khas Semarang…

So jika kalian ke Kota Semarang jangan lupa mampir ke Lawang Sewu untuk menelusuri sejarah yang ada di Kota Semarang, “Semarang Variety Of Culture”

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close