Member Inspiratif

Member Inspiratif Of The Week 25 November 2016

“Yea..yeo..yeaa..yeoo..kami disni

Backapacker Jakarta selalu memberi arti

Saling menjaga, berbagi dan menyayangi

Satukan rasa cinta dan selalu peduli..”

Hmm,, sepenggal lagu diatas melengkapi kita para pemuda pemudi sebagai member dari Komunitas Backpacker Jakarta.

Nah, dari lirik lagu diatas, ternyata ada seseorang yang berperan dibalik lagu mars BPJ ini, siapa kah orang nya ?

new-image6

Yapp.. Dia merupakan anak pertama dari 5 bersaudara yang menjadi member inspiratif minggu ini. Dengan nama lengkap Debi Harisona, laki – laki kelahiran 1985 ini mempunyai ketertarikan pada musik sejak kecil. Hobinya yang suka bermain musik dan bernyanyi, membuatnya dapat menciptakan lagu mars BPJ dalam waktu 1 hari.

new-image4

Ketika ditanya terinspirasi dari mana lagu tersebut,  ia mengatakan dari keindahan alam, kecintaan dan keanekaragaman budaya di Indonesia. Penyuka lagu Jamrud ini, meskipun aktif di BPJ bukan berarti meninggalkan kesukaan dan hobi nya terhadap musik, justru ia menyalurkan bakatnya di Klub Talent yang sekarang menjadi klub terbaru di BPJ. Ohh iya, jika ada kesempatan pemilik akun instagram @debi_harisona ini pun ingin mencoba untuk mempromosikan karyanya.

new-image1

new-image4

Debi sendiri bergabung dengan BPJ sekitar awal tahun 2015, meskipun terbilang baru setahun ia sudah memberikan kontribusi yang  cukup besar dan positif untuk BPJ. Selain kegiatan BPJ, ia juga bekerja pada bagian pendistribun barang, baginya kegiatan dan aktivitas di BPJ tidaklah menganggu pekerjaan sehari-hari nya, tetapi justru ia masih dapat meluangkan waktu untuk setiap kegiatan BPJ. Waw, amazing bukan ?

new-image3

Setelah beberapa kali melakukan trip, laki laki penyuka warna hitam ini mengkhususkan kesukaannya pada gunung. Kenapa ? karena baginya gunung memberikan keindahan yang luar biasa dari sang pencipta. Tidak hanya itu, kebersamaan dan kekeluargaan dapat terlihat dan erat,  berbagi suka dan duka pada saat menjalani proses pendakian.

Nah, gunung gunung yang pernah disinggahi oleh nya seperti Bongkok, Parang, Lembu, Papandayan, Gede, Slamet, Guntur, Andong, Sumbing, Merapi, Rinjani, Artapela bahkan yang lainnya. Wahh,,banyak sekali kan pendakian yang sudah dilakukannya hingga ke Rinjani Lombok yang merupakan salah satu surga nya para pendaki.

new-image8

Tidak salah jika penyuka makan ikan ini, mempunyai  harapan untuk bisa melanjutkan pendakian ke Raung dan Kerinci. Selama melakukan trip, ia merasa dapat memiliki banyak teman dan pengetahuan tentang alam sekitar, selain dapat menghilangkan rasa jenuh oleh kesibukan sehari -hari, trip dapat menjadi sarana untuk menghibur diri dari sesuatu yang membosankan.

new-image2

Oh iya, pesan sederhana tapi bermanfaat yang diberikan oleh Debi buat kita semua adalah agar bisa menjadi member yang aktif dan bisa berkontribusi untuk BPJ yaitu dengan membagi waktu dan tetap aktif di BPJ namun tetap menjalankan kewajiban berdasarkan bidangnya atau hal lain yang tidak terabaikan dan terganggu. Harapan dari member RT 24 ini adalah, semoga BPJ dapat lebih baik lagi dengan mengadakan kegiatan positif lainnya dan semakin banyak orang orang yang ingin bergabung di BPJ.

new-image9

Semoga dengan cerita diatas, dapat mampu memberikan semangat baru untuk kita semua ya gaes. Selagi masih diberi nikmat sehat kenapa tidak kita gunakan untuk aktif dan terus berkarya serta melakukan kegiatan positif lainnya?

Salam :)

Created by : Afra Zahara / RT 5

Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *